Yohanes Tjoe dan Ian Kabes Tertibkan Semen Padang Pulang Tangan Kosong 3 – 0

0
76

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Persipura berhasil meraup poin penuh kala menjamu tamunya Semen Padang dalam lanjutna Liga 1 Gojek Traveloka dengan kemenangan telak 3-0 tanpa balas, di Stadion Mandala, Senin (4/9/2017) sore tadi.

Kemenangan Persipura berkat sumbangan dua gol dari kaki Yohanes Tjoe dan satu gol sontekan lainnya dihasilkan Ian Louis Kabes.

Sejak laga awal kick Off babak pertama di tiup wasit Nuzur Fadilah, Persipura langsung tancap gal dengan mengambil inisiatif menyerang untuk bisa menciptakan gol lebih dulu. Namun tim Kabau Sirah julukan Semen Padang juga memeperagakan permainan terbuka yang sempat membuat kerepotan lini perahanan Persipura.

Beruntung, sepak pojok pertama dimenit ke 8, yang dieksekusi oleh Boaz Solossa mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Yohanes Tjoe, bek yang barus saja kembali merumput bersama timnya usai yang sering dibekap cedera. Sontekan Tjoe tak mampu dibendung oleh kiper Semen Padang Jandia Eka Putra. Skor 1-0 untuk keunggulan sementara Persipura atas Semen Padang ini bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Persipura kembali tampil cukup dominan dan melakukan start cepat untuk kembali menambah pundi-pundi gol. Dalam situasi yang nyaris sama dengan pertengahan babak pertama, Semen Padang juga bermain ngotot meskipun sempat membuat peluang emas melalui Fendri Mofu namun sayang tidak dikonfersikan menjadi gol.

Hingga menit ke-52 Yohanes Tjoe kembali mencetak gol lewat sundulan kepalanyanya hasil kreasi tendangan pojok Ian Louis Kabes. Persipura akhirnya bisa menambah gol menjadi 2-0. Ian Louis Kabes berhasil menutup pertandingan itu dengan menyumbangkan satu gol menit ke 78, hasil kerja sama dan sodoran bola dari Osvaldo Haay yang dimanfaatkan menjadi gol dengan skor akhir 3-0 untuk keunggulan tuan rumah Persipura.

“Puji Tuhan kita bisa capai target dan membuat situasi kita bisa kembali dekat dengan pemuncak klasemen. Permainan kita sudah bisa kelihatan, dan nyaris sempurna,” ujar Pelatih Persipura, Wanderley JR kepada awak media Senin (4/9) kemarin.

Ia menambahkan, di babak pertama, para pemain Persipura sudah menunjukan konsentrasi dan kemauan kuat meraih hasil kemenangan. Menurutnya, Boaz cs sudah bermain disiplin dalam penempatan posisi dan terpenting bisa kembali meraih tiga poin.

“Pertandingan sangat keta, tapi kita punya kemauan dan mau saling memabntu mengisi lini tengah yang kesulitan, juga insting opensif Boaz telah membantu lini tengah,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Semen Padang Nil Maizar mengatakan, memang kita sudah nekerja secara maksimal, hasil ini memang kurang memuaskan, sudah bekerja maksimal namun dua gol yang tercipta terakhir memang tanpa ada pengawalan.

“Saya bangga dengan semua pemain saya, karena mereka bisa menunjukan figthing spiritnya dari awal hingga selasainya pertandingan. Muda-mudahan saat menjamu Persib nanti ada sedikit menigkat nantinya,” kata Nil Maizar.

Memang di babak pertama pemain mempresure pemain Persipura, tetapi kami kecolongan lagi di babak kedua. Muda-mudahan ini menjadi pelajaran berharga untuk tim kita, namun gol yang dilesakan Persipura melalui tendangan pojok. Tapi perjuangan pemain semua sudah sangat baik, itulah sepakbola, memang itu adalah situasi dan kita tidak bisa salahkan pemain. Kami juga mendapatkan peluang-peluang tapi tidak membuahkan gol.

Lapangan Mandala Kota Jayapura, tempat berlangsung pertandiingan . (LintasPapua.com)

Pemain Semen Padang Novan Setya Sasongko menambahkan, babak pertama memang kita bisa mengimbangi dengan beberapa kai menciptakan peluang. Babak kedua kita mencoba bangkit tetapi itulah hasil akhir. “Muda-mudahan ini menjadi pelajaran berharga bagi kami, kedepan sehingga menghadapi Persib Bandung bisa lebih baik nantinya,” bebernya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)