Pemkot Jayapura Siapkan 12 Sapi Rayakan Idul Adha

0
4

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat menyerahkan bantuan sapi kepada salah satu pimpinan masjid, didampingi Wakil Wali Kota, Rustan Saru dan Sekda Kota Jayapira. (Eveerth/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Kota Jayapura melalui Pengurus Pengajian Ulil Albab Kota Jayapura, Qurbankan 12 ekor sapi untuk warga Kota Jayapura yang tersebar di Distrik Heram, Abepura, Jayapura Selataan dan Jayapura Utara.

Asisten II Sekda Kota Jayapura bidang pembangunan dan kesejahteraan yang juga selaku Ketua Pengurus Pengajian Ulil Albab Kota Jayapura, Drs. M. Nurjainuddin Konu, MKP, mengatakan Pemerintah Kota Jayapura akan menyerahkan 12 ekor sapi qurban kepada warga Kota Jayapura yang tidak mampu berqurban, yang disalurkan melalui 12 masjid.

“Penyerahan 12 ekor sapi qurban akan dilakukan dengan 2 tahap, yang pertama kamis 31 agustus 2017 akan diserahkan kepada enam masjid yaitu masjid Al-Mahdi kompleks angkatan laut, masjid Al-Hidayah Entrop, masjid agung as-sholihin abepura, masjid riadul jannah komplek pasar lama, Masjid Al-asri belakang Pasar youtefa dan musholah At-taubah,” jelasnya Kepada Crew liputan, diruang kerjanya, rabu 30 Agustus 2017.

Sementara penyerahan hari kedua, jumat 1 september 2017, akan diserahkan kepada masjid Mifatul Huda Denziur waena, Masjid Al-Ikhlas Hamadi Rawa II, masjid Mifatul jannah APO Pantai, Buruh Kebersihan, masjid Baitul Salam dan Masjid Ar Rizalah Kompleks Telkom Deplat.

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat menyerahkan bantuan sapi kepada sejumlah jamaaah. (Eveerth/LintasPapua.com)

Menurutnya, karena banyaknya jumlah masjid dan keterbatasan alokasi dana yang tersedia, sehingga pemerintah hanya menyediahkan 12 ekor sapi qurban kepada masjid yang belum perna menerima bantuan sapi qurban.

“Dikota Jayapura ada 150 masjid tentunya tidak seluruhnya kita serahkan bantuan, karena keterbatasan keuangan daerah, untuk tahun ini pemerintah ada peningkatan jika dibandingkan tahun lalu pemerintah hanya mengurbankan 10 ekor sapi, dan tahun ini kita bisa 12 ekor,” ungkapnya.

Harapannya, dengan mengurbankan 12 ekor sapi, bisa meringankan beban masyarakat sekaligus membangun silaturahmi, antara pemerintah dan masyarakat Kota Jayapura. untuk mendukung seluruh program pemerintah dalam pembangunan.

Sementara itu, Ketua Pengurus Pengajian Ulil Al Bab, , M. Nurjainudin Konu mengatakan, bantuan hewan kurban rutin dilakukan setiap tahun, dan selalu berganti masjid dan mushola.
“Ini merupakan pelayanan kami kepada warga. Kami berharap agar menjadi motivasi bagi masyarakat di Kota Jayapura untuk berkorban bagi sesama dan membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Nurjainudin.
2017

Informasi yang dihimpun, ke 12 masjid dan mushola yang mendapat bantuan hewan kurban tahun 2017 dari Pemerintah Kota Jayapura, yakni Masjid Agung As Sholihin Abepura, Masjid Riadul Janah, Mushola At Taubah, Masjid Al Asri, Masjid Al Hidayah Entrop, Masjid Miftahul Jannah, Masjid Al Ikhlas, Buruh Kebersihan, Masjid Baitus Salam, Masjid Ar Rizalah, dan Majid Miftahul Huda. (Dhoto)