John Wempi Wetipo Mengaku Siap Jika Dipanggil KPK RI

0
719
John Wempi Wetipo, saat berada di Kantor DPD PDI P Provinsi Papua, di Kotaraja. (LintasPapua.com)

John Wempi Wetipo, saat berada di Kantor DPD PDI P Provinsi Papua, di Kotaraja. (Eveerth/LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo mengaku siap kapanpun jika di panggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) untuk mempertanggung jawabkan dana desa di Kabupaten Jayawijaya.

“Saya lebih senang dan selalu siap, kapanpun di panggil KPK saya akan datang,” tutur John Wempi Wetipo kepada wartawan di Jayayapura Sabtu (02/9/2017).

Wempi Wetipo, menilai apa yang dilakukan oleh KPK ini sebuah hal positif, biar masyarakat tahu bagaimana dana itu turun dan dikelola oleh pemerintah Kampung.

“Ini sebuah langkah baik, biar rakyat tahu, dana itu di gunakan untuk apa, ada Bupati yang main curang atau tidak,” tutur Wempi Wetipo.

Untuk Kabupaten Jayawijaya kata JWW, sesuai aturan paling lama tujuh hari sudah disalurkan ke rekening pemerintah kampung dan kita tidak menahan atau memotong satu senpun dana tersebut.

“Kalau ada masalah dengan dana desa tersebut, kepala kampung harus bertanggung jawab,” kata JWW.

Lanjut JWW, dirinya selalu mengingatkan kepala kampung untuk mengunakan dana itu secara baik, kerena dana itu di berikan oleh presiden Joko Widodo untuk masyarakat, jadi kalau ada yang main curang silang bertanggung jawab.

Menurut JWW, ahun 2017 total dana yang terima pemda Jayawijaya 367 Miliar yang di salurkan ke 328 kampung. Bisa di cek langsung ke kepala-kepala kampung di Jayawijaya.

Untuk itu kita sangat mendukung dan siap mempertangung jawabkan dana tersebut jika dipanggil KPK. (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here