35 Pengendara Ditilang Dalam Operasi Pengawasan Hukum Lalu Lintas

0
55

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 35 kendaraan angkutan umum harus berurusan dengan Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura, setelah terjaring Operasi Pengawasan dan Penegakan Hukum Lalu Lintas di Kota Jayapura, Kamis (31/8/2017)

Kepala Dinas Perhubungan Kota Jayapura, Elby Uneputy mengatakan sebanyak 35 pengendera terjaring pada operasi yang digelar Dinas Perhubngan Kota Jayapura dan Polri.

“Terjaring 35 kendaraan dan pemiliknya harus mengikuti sidang ditempat, dan total denda yang diterima kas daerah sebesar Rp 21.900.000,” Jelasnya.

Menurutnya, para sopir yang harus mengikuti sidang ditempat, karena kendaraan yang di kendarai tidak memiliki kelengkapan surat-surat, tidak bisa menunjukan ijin trayek, dan KIR kendaraan yang telah kadaluwarsa.

Sementara itu, Kabid Dalops Dinas Perhubngan Kota Jayapura, Justin Sitorus, SH, MH, mengakatakan pihaknya akan terus melakukan penertiban kepada seluruh kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan surat yang sah.

“Kami akan terus melakukan Pengawasan Operasi Penegakan Hukum Lalu Lintas bagi pengendara di Kota Jayapura,” ungkapnya. (Humas Kota Jayapura)