Pemkot Jayapura Siap Awasi dan Tertibkan Kendaraan Umum

0
31
Suasana Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jayapura menggelar operasi bersama . (Irfan)

Kota Jayapura, semakin maju tentunya dengan ketambahan penduduk yang juga perlu ditata secara baik. (Eveerth /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kota Jayapura Menuju Kota Smart City , sehingga digelar rapat Forum Lalulintas, yakni melakuan pengawasan dan pengendalian kendaraan umum 2017.

“Kota Jayapura menuju Smar City, sehingga kami rapat bersama, dengan pihak keamanan dalan hal ini di wakili oleh Lantas kota Jayapura dan Perwakilan OPD di kota jayapura,” ujar Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. H. Rustan Saru, MM., di Kantor Walikota, Selasa (29/8/2017).

Dikatakan, bahwa seperti di bidang ekonomi, kita harus di tertibkan jangan ada yang jualan di bahu jalan, semua nya harus di fokus di tempat yang tersedia

“Karena tujuan kita sedang menciptakan kota smart city, oleh sebab itu mari kita benahi semua lini, secara persuasive,” ujar Wakil Wali Kota, dalam susana rapat tersebut.

Disampaikan, bahwa kepada pihak keamanan dan perhubungan Kota Jayapura, agar mari kita saling membangun komunikasi yang baik.

“Apabila ada masyarakat atau warga yang melanggar langsung tilang saja, apalagi kalau mabuk saat berkendaraa kita harus bisa menjaga wilayah kota ini, karena di Kota Jayapura ini kendaraan sudah padat,” jelasnya.

Rustan Saru berharap, kepada pihak Organda diberitahukan untuk mengatur sisitim kota yang menyambung, artinya, jangan sampai warga atau penumpang taksi menunggu lama.

“Dan beberarap titik tertentu harus di aktifkan, karena hal ini di beritahukan kepada kepada kepala dinas perhubungan, seperti trayek Angkasa harus di buka, dan terminal Mesran harus di aktifkan. Hal ini di pertegaskan untuk seegera mungkin di aktifkan semua nya supaya jangan jadi mubasir,” pintanya.

Dirinya menambahkan, oleh karena itu, BLU yang di gagas oleh Perhubungan Kota harus segera di praktekan. “Yang paling utama adalah masyarakat,dan kita juga harus bersosialisasi dengan baik,” jelasnya..

Ditambahkan, bahwa hal yang penting, kalau Kita mau murah, makanya kita harus subsidi. kalau kita punya Barang kalau tidak di pakai pasti rusak.

Adapun pesan-pesan yg di sampaikan langsung oleh wakil walikota, kita harus segera memperbaiki halte-halte, dan toilet umum milik pemerintah kota jayapura, Supaya kota ini kita bisa bersama-sama, merasakan kota menuju kearah smarcity.
Dalam pertemuan ini berjalan baik dan semua arahan Wali Kota mendapatkan respon yang baik dari Lantas Kota Jayapura dan OPD terkait. (*)