GMKI Cabang Sentani Diskusi Dengan Mahasiswa Stiper Sta

0
153

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Cabang Sentani Kabupaten Jayapura, Berto Tungkoye, diundang menyampaikan materi pada kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Santo Thomas Aquinas (STIPER STA) Jayapura.

Dengan adanya demikian, Berto Tungkoye memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak akademik senat kampus, GMKI hadir disetiap kabupaten kota yang adanya perguruaan tinggi itu karena gerakan organisasi ini berbicara tentang pengenalan akan Yesus Kristus bagi mahasiswa, gereja, dan masyarakat. Rabu (30/8/2017).

“Organisasi GMKI ini sendiri sesuai dengan visi dan misi dalam AD/ART GMKI Pasal 3 poin 1 menjelaskan bahwa, mengajak mahasiswa dan warga perguruan tinggi lainnya pengenalan akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan penebus serta memperdalam iman dalam kehidupan dan pekerjaan sehadi hari. Kata Ketua GMKI itu,” ujar Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI Cabang Sentani Kabupaten Jayapura, Berto Tungkoye, dalam sambutannya.

Ada beberapa poin yang disampaikan kepada Mahasiswa baru diantranya, apa itu GMKI, kegiatan apa saja yang dilakukan GMKI, pentingnya GMKI bagi mahasiswa, tugas komisariat dan struktur GMKI dari Pusat hingga Kabupaten Kota se tanah air Indonesia, beberapa poin ini yang menjadi topic penyampaian materi.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak akademik kampus Stiper yang sudah meluangkan waktu dan memberikan kesempatan kepada kami,” katanya.

Dirinya berharap, kedepannya agar perguruaan yang ada di Kabupaten Jayapura wilayah pelayanan GMKI Cabang Sentani, agar bisa memberikan kesempatan yang sama kepada GMKI, agar bisa memperkenalkan di tingkat kampus.

“Untuk Komisariat GMKI Sentani baru memiliki 2 Komisariat yaitu, kampus Stiper dan Stakpn Burere Sentani. Untuk kampus yang lainnya kami rencanakan di masa kepemimpinan ini akam dibentuk semua, sehingga bisa berjalan bersama untuk nyatakan syalom Allah di lingkuangan perguruan tingi,” terang Berto.

Dia menambahkan, ber GMKI tidak hanya kita belajar soal nilai kekeristenan lebih dari itu kita mengerti juga tentang jalannya roda pemerintahan dan fenomena social cultural yang hidup dalam masyarakat. “Dengan demikian maka wahai mahasiswa yang memiliki mempunyai iman, ilmu dan pengabdian yang tinggi sesuai Tri Panji GMKI,” Tambahnya. (***)