Lomba Gerak Jalan Warnai HUT Pramuka ke 56 di Papua

0
127
Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano saat melepas regu lomba gerak jalan memperingatu Hari Ulang Tahun Ke-56 Pramuka yang dilaksanakan di Taman Yos Sudarso Imbi, Selasa (29/8/2017) sore. (Foto Lala)

Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano saat melepas regu lomba gerak jalan memperingatu Hari Ulang Tahun Ke-56 Pramuka yang dilaksanakan di Taman Yos Sudarso Imbi, Selasa (29/8/2017) sore. (Foto Lala)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Papua menggelar lomba gerak jalan guna memperingati Hari Ulang Tahun Ke-56 Pramuka yang dilaksanakan di Taman Yos Sudarso Imbi, Selasa (29/8/2017) sore.

Lomba gerak jalan ini memperebutkan piala bergilir Ketua Majelis Pembimbing Daerah Papua (Gubernur Papua) serta piala Ketua Kwarda Papua.

Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano, mengungkapkan bahwa lomba gerak jalan itu diikuti 50 regu yang terdiri dari tingkat Penggalang sebanyak 34 regu dan tingkat Penegak sebanyak 16 regu.

“Ini masih dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT ke-56 Gerakan Pramuka tingkat Papua. Dan para peserta lomba mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA serta Satuan Karya (Saka) dari kota/kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom,” ungkap Kak Itha di sela-sela kegiatan, kemarin.

Kak Itha berharap, para peserta lomba gerak jalan ini adalah para pewaris masa depan baik di Papua ataupun di skala nasional, karena anak-anak tersebut merupakan harapan bangsa.

Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano saat mengalungkan Noken Khas Papua kepada Presiden Indonesia, saat pembukaan Raimuna di Cibubur Jakarta.. (istimewa)

“Adik-adik peserta sangat memiliki semangat yang luar biasa dalam lomba ini, dan bukan saja hanya di lomba gerak jalan tapi juga mereka bangga sebagai anggota Pramuka. Kita bisa lihat Merah Putih ada di leher mereka, berarti mau tidak mau dan suka tidak suka bahwa NKRI adalah harga mati,” katanya seraya berharap para orang tuamasih mempercayakan Pramuka menjadi tempat untuk membina watak dan karakter.

Selain mendapatkan piala bagi regu yang juara, Kwarda Papua juga memberikan hadiah berupa tabungan kepada pimpinan regu yang terbaik.

“Jadi untuk regu putra yang juara akan dapat piala bergilir Gubernur Papua, kalau untuk putri dari Ketua Kwarda Papua,” terangnya.

Gerak jalan kemarin, masing-masing regu dari Penggalang dan PenegK memiliki rute yang berbeda. Untuk Pennggalang rute yang ditempuh yakni Taman Imbi-Lampu Dok 2, Ruko dan kembali finish di Taman Imbi. Sedangkan
Penegak yakni Taman Imbi ke Lapangan Mandala dan kembali ke Taman Imbi. (Lea /Koran Harian Pagi Papua)