Kelurahan Yabansai Giatkan Lomba Kebersihan Lingkungan

0
4

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Guna mewujudkan misi Walikota Jayapura, menjadi kota modern yang bersih dan sehat, serta dalam rangka memperingati bulan kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, Lurah Yabansai dan jajaran nya menggelar lomba kebersihan dan lomba futsal tingkat RT/RW se- Kelurahan Yabansai.

“Ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai warga kota jayapura di kelurahan Yabansai untuk mewujudkan tujuan walikota dalam merubah wajah Kota Jayapura yang bersih dan indah,” jelas Lurah Yabansai, Anna C. Kaigere, SE, usai memberikan piala bagi pemenang lomba kebersihan, di ruang rapat Kantor Lurah Yabansai,” Sabtu (26/8).

Lurah Yabansai mengharapkan, di tahun mendatang Kelurahan Yabansai akan lebih ketat lagi dalam pendataan kependudukan di tingkat RT dan RW, jika perlu data base kependudukan di masing-masing RT/RW.
Lomba kebersihan RT/RW tingkat kelurahan, diikuti 40 peserta, yang berlangsung sejak awal agustus hingga 24 agustus 2017.

Menurut Kepala Kelurahan Yabansai, Anna C. Kaigere, bahwa penilaian terhadap para peserta yang meraih prestasi merupakan hasil penilaian panitia yang turun langsung ke RT/RW

Sementara itu, Pemenang lomba kebersihan, di posisi ke-3 RW I, dengan nilai 230, posisi 2 dari RW VIII dengan nilai 480 dan juara pertama diraih oleh RW VII dengan nilai 490. Dengan hasil ini RW VII berhasil meraih juara umum dan membawa pulang piala bergilir yang sebelumnya di raih oleh RW 6.

“Kami menilai peserta lomba kebersihan dengan Kriteria penilaian, lingkungannya harus hijau, adanya Poskamling, Posyandu yang aktif, dan memiliki buku administrasi, “Jelasnya.

Selain lomba Kebersihan, lomba Futsal dalam rangka HUT Ke-72 Republik Indonesia dimeriahkan dengan perwakilan 12 RW se-kelurahan Yabansai. Dan sebagai juara 3 tim futsal Sanfas dari RW 6, peringkat kedua Gaul FC dari RW 5, dan juara 1 diraih oleh Bongkar FC.

Para tim yang berhasil meraih prestasi diberikan tropi piala dan memdapatkan bingkisan seragam kontingen dan peralatan kebersihan.

Sementara itu, Sahruddin, Warga Kelurahan Yabansai, mengaku sangat senang dengan kesadaran warga mengikuti lomba kebersihan, apalagi seringkali Kota Jayapura rawan banjir, sehingga hal ini memberikan motivasi yang baik kepada warga masyarakat.

“Kami berharap masyarakat juga mendukung visi misi Wali Kota, sehingga bukan saja hanya saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan saja, namun lomba kebersihan juga bisa dilakukan kapan saja,” harapnya. (Humas Kota Jayapura)