Kwarda Papua Sabet Juara II di Pentas Raimuna Nasional

0
6
Salah satu kegiatan Pramuka di Papua. Tampak Ketua Gerakan Pramuka Kwarda Papua Kak Kristhin L Mano saat bersalaman dengan peserta. (ISTIMEWA)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kontingen Kwarda Papua yang diwakili Kwarcab Kabupaten Merauke menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara 2 dalam menampilkan budaya-budaya yang di ikuti seluruh kontingen Raimuna Nasional ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Prestasi membanggakan ini diungkapkan Ketua Kwarda Papua, Kak Kristhina L Mano, usai Apel Besar HUT ke-56 Gerakan Pramuka tingkat Papua, di tapal batas RI-PNG (Skouw-Wutung) Distrik Muara Tami, Sabtu (26/8/2017).

“Kami patut berbangga karena dalam penampilan budaya-budaya saat Raimuna Nasional kemarin, kami mendapatkan juara II terbaik dan itu diwakili Kwarcab Merauke,” ungkap Kak Itha, sapaan akrabnya di jajaran Pramuka.

Ka Mabicab Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., saat memasang perlengkapan pramuka secara simbolis kepada ketiga perwakian dari 44 peserta yang akan ikut, di Main Hall Kantor Walikota Jayapura, Jumat (4/8/2017). (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

Lanjut Kak Itha, kontingen pramuka Kwarda Papua saat di Raimuna Nasional itu, bukan cuma mengikuti agenda ke pramukaan saja, namun para peserta juga mengemban misi mempromosikan dan memperkenalkan budaya Papua di pesta para Penegak se Indonesia ini.

“Jadi utusan pramuka yang mengikuti kegiatan Raimuna Nasional juga harus mampu menjadi duta duta budaya dan membawa entitas maupun identitas daerah,supaya budaya Papua lebih familiar bagi semua masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Lea / Koran Harian Pagi Papua)