Ian Louis Kabes Siap Tampil Bawa Persipura Menang

0
114
Pemain Gelandang Persipura, Ian Louis Kabes, dalam sebuah aksi di lapangan Mandala. Belum Mampu Membuat Gol dalam pertandingan ini. (Geis Muguri)

Pemain Gelandang Persipura, Ian Louis Kabes, dalam sebuah aksi di lapangan Mandala. (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Performa positif tim kesebelesan Persipura Jayapura dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga 1 Gojek Traveloka menambah sederet catatan tak terkalahkan, tentunya tidak terlepas dari kontribusi optimal salah satu pemain senior serba bisa milik “mutiara hitam”, Ian Louis Kabes.

Performa positifnya dalam beberapa pertandingan terakhir tidak lepas dari perannya. Gelandang senior tim mutiara hitam berusia 31 tahun tersebut menjadi nyawa lini tengah pasukannya selama sepekan terakhir dengan tampil penuh saat melakoni beberapa pertandingan, minus tak bermain karena akumulasi kartu di laga menghadapi Pusamania Borneo dengan hasil seri 1-1 di Stadion Segiri Samarinda Senin (21/8/2017).

Kini masyarakat Papua tentunya menunggu lagi peran dan aksinya menghadapi Persib Bandung di Stadion Mandala, Senin (28/8/2017) hari ini.

Peran dia sangat membantu Imanuel Wanggai dan Nelson Alom, meski Imanuel Wanggai di kabarkan cedera dan tak bisa tampil di laga penting, sudah tentu Wanderley JR akan memanfaatkan pemain yang ada untuk berduel dengan pemain senior yang satu ini.

Rekor buruk tahun lalu akan kah terulang kembali, setelah pada TSC 2016 lalu Persipura di permalukan Persib 2-0 saat masih di tangani pelatih Jafri Sastra saat itu. Dengan kembalinya Ian Kabes di lini tengah, pertandingan penting menghadapi Persib sudah tentu akan menarik di saksikan.

Catatan positifnya juga saat Persipura menghancurkan Arema 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang Minggu 16 Juli lalu di putaran pertama. Kinerja apiknya terus berlanjut meski mencatatkan namanya sebagai gelandang pekerja yang mengatur irama permainan Persipura.

Satu umpan manisnya juga dari tendangan pojok yang di manfaatkan oleh pemain muda Yanpit Nasadit yang menyundul bola masuk dengan mulus ke gawang Arema sehingga Persipura langsung berpesta kemenangan dua gol tanpa balas.
Untuk itu menghadapi Persib Bandung, Ian Kabes sudah tentu akan di maksimalkan menjaga lini tengah Persipura.

Tren menanjak membawa Persipura menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini berpeluang besar untuk terus bersaing di jalur juara bersama dengan dua tim lainnya PSM Makasar dan Bali United.

Bila Persipura mengalahkan Persib secara otomatis posisi puncak klasemen akan di genggam kembali meskipun memiliki poin yang sam 38 bersama Bali United dan PSM, Persipura akan mematok 3 poin dengan peran dari Ian Louis Kabes. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)