Hari ini Live di Mandala, Persipura Siap Hancurkan Persib

0
4
Ilustrasi suasana Persipura saat bermain di Lapangan Mandala, saat melawan Bali United, dengan kemenangan 3 - 1. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Boaz Solossa, Kapten Tim Persipura Jayapura. (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pertandingan Lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, tim tuan rumah Persipura akan memainkan laga 193, Tim Mutiara Hitam siap “hancurkan” tim tamu Persib Bandung di pekan ke-22, Kick Off 15:30 WIT. Wasit yang akan memimpin pertandingan adalah Spartak Danilenko asal Kirgystan berlangsung di Stadion Mandala, hari ini, Senin (28/8/2017).

“Kami harapkan dengan berkat Tuhan semua bisa lancar untuk pertandingan besok. Kehilangan Yustinus Pae semua tau akan sangat berpengaruh , selama saya datang Tipa selalu main dan berikan kontribusi bagi tim. Dia tidak bisa main karena terakumulasi kartu kuning dan kami akan siapkan Andri Ibo di posisi itu, dia juga mantan pemain timnas, semoga dia besok bisa bermain baik sesuai dengan apa yang di harapkan,” ujar Pelatih Persipura, Wanderley JR, dalam sesi jumpa pers, Minggu (27/8) kemarin.

Dalam laga tersebut Persipura tidak akan diperkuat dua pemain pilarnya Yustinus Pae yang terakumulasi kartu serta Imanuel Wanggai yang mengalami cedera, sementara di kubu tim tamu Bek mereka Flavio juga tidak dapat bermain di pertandingen besok karena terakumulasi kartu.

Duel Big Match antara Persib dan Persipura ini juga sekaligus menjadi pertandingan yang menarik, Persipura sendiri menargetkan untuk mendapatkan poin penuh di hadapan pendukungnya sendiri. Sedangkan Persib datang dengan ambisi harus bisa mendapatkan poin minimal satu.

Pelatih Persipura Jayapura Wanderley Machado da Silva Junior mengatakan, semua masyarakat mungkin menunggu laga menghadapi Persib Bandung. Kami sudah persiapan maksimal untuk bisa bermain baik dan semua pemain semua juga sudah mempunyai konsentrasi dan tujuan untuk bisa mempertahankan positif kami sebagai tuan rumah.

Striker Baru Persib Bandung, Ezequille Ndouassel. (Geis Muguri)

Wanderley JR juga menuturkan, anak asuhnya sudah diminta untuk bermain fokus dan konsentrasi agar bisa meraih hasil maksimal, dan tujuan tim tetap bisa meraih poin dalam pertandingan besok.

“Kita ingin selalu bermain maksimal dan persiapan ini selalu baik dengan fokus dan konsentrasi dan kami berharap ada berkat Tuhan untuk kelaancaran besok. Saya harap penonton bisa datang ke Mandala dan memberikan dukungan penuh, karena besok akan menjadi pertandingan yang seru,” tuturnya.

Sementara itu pemain muda Prisca Elisa Womsiwor menyatakan, kesiapannya bersama senior-senior sudah siap untuk merebut poin poin dari Persib Bandung, guna mengamankan posisi Persipura di puncak klasemen, sekaligus menuntaskan dendam dalam tiga pertemuan terakhir.

“Pertandingan besok sangat penting, dan apapun itu harus kami lakukan agar bisa mencuri poin dan tetap bertahan di puncak,” ujar Prisca.

Dalam tiga pertemuan terakhir dengan Persib Bandung, Persipura belum pernah meraih kemenangan. Namun, modal positif di era tangan dingin pelatih yang selalu mengandalkan Tuhan Wanderley Machoda Junior da Silva, dengan hasil 9 kali tanpa kekalahan dalam pertandingan terakhir membuat Persipura kembali di jagokan kembali merebut poin sempurna.

Persib Bandung yang saat ini tengah bercokol di peringkat ke-9 klasemen sementara dengan 28 poin, datang ke Papua dengan hasrat bisa kembali membawa pulang poin atas Persipura seperti yang mereka lakukan tahun lalu di Torabika Soccer Championship 2016 lalu, dengan mengalahkan Persipura 2-0 di Mandala. Dan seperti di ketahui tiga kali pertandingan terakhir antar kedua tim, di mana Persib unggul dengan meyapu kemenangan.

Pelatih fisik Persib yang kini bertugas sebagai pelatih kepala, Yaya Sunarya mengatakan, timnya sudah siap untuk menjalani pertandingan melawan Persipura dengan berbagai kesiapan yang yang dilakukan dn tentunya bagaimana mengantisipasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Persipura saat bermain di Lapangan Mandala melawan Bali United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

“Seperti yang disampaikan barusan, rting kita di tiga pertemuan terakhir cukup baik, tapi bukan menjadi sebuah patokan kalau pertandingan besok juga kita bis mendapatkan hasil maksimal tentunya itu menjadi bahan dasar buat kita. Disini (Jayapura), memang cuaca sangat panas, tapi kita akan coba beradaptasi dan taktik yang akan kita terapkan mungkin bisa dilihat besok,” Kata Yaya Sunarya, dalam jumpa pers, Minggu (27/8/2017) kemarin.

Di kesempatan yang sama, fullback kanan Persib Bandung Henhen menyebutkan bahwa secara pribadi dirinya telah melakukan persiapan untuk menghadapi Persipura, sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan oleh pelatih.

“Saya sendiri sudah menyiapkan mental untuk besok dengan bagaimana caranya bertahan dan membantu menyerang yang baik dan pelatih sendiri sudah memberikan begitu banyak instruksi, dan kita sudah siapkan mental dan fokus juga disiplin dengan prinsip tidak mau kalah dan siap membawa pulang poin,” pungkasnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)