Pemprov Segera Sampaikan Pemberkasan UPTD ke Kementerian

0
7
Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri. (Erwin)

Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua dalam waktu dekat segera menyampaikan pemberkasan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kepada kementerian.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri, di Jayapura, saat memberikan keterangan kepada pers.

Menurut dia, penyerahan pemberkasan UPTD dari SKPD tingkat provinsi dikarenakan pihak kementerian dan lembaga di Jakarta, mesti melakukan perubahan pada unit pelaksana teknis yang ada di daerah.

“Makanya kita mendorong supaya SKPD segera melengkapi berkas UPTD karena dinilai sangat penting. Dimana berkas UPTD ini juga yang nantinya akan memberikan pendapat dan saran terhadap kementerian,” katanya.

“Karena itu, saya imbau pekan depan paling lambat SKPD yang mempunyai UPTD supaya bisa selesaikan pemberkasan,” tuturnya.

Dia berharap, pemberkasan UPTD dapat segera rampung sebab jika telat dapat berimbas pada pengurangan maupun non job jabatan di SKPD. “Sebab pembentukan UPTD diharapkan sesuai dengan keperluan daerah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Nicholaus Wenda mengatakan masih menunggu usulan penetapan pelantikan pejabat UPTD dari Biro Organisasi dan Tata Laksana Setda Papua.

“Yang pasti kita lagi tunggu hasil pemberkasan dari SKPD. Setelah itu, SKPD mengusulkan ke kementerian untuk nanti ditetapkan dan dilantik pejabat UPTD-nya,” terangnya.

Oleh karena itu, dia mengimbau SKPD untuk segera menyampaikan pemberkasan UPTD secepatnya. “Kalau bisa pekan depan sudah bisa rampung pemberkasan SKPD-nya. Sehingga kita bisa segera proses untuk menerbitkan SK para pejabat yang nantinya duduk di UPTD itu,” pungkasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)