Asprov PSSI Papua Minta Klub Stop Palsukan Identitas Pemain

0
2
Sekretaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Bebena S.Pd. (Geis Muguri)

Rocky Bebena, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Asprov PSSI Papua meminta, agar jangan ada pihak yang sengaja ingin memalsukan identitas pemain-pemain muda dari segala kelompok umur.

“Saya berpesan kepada adik-adik dan para pelatih offisial, jangan sekali-kali memalsukan identitas daripada anak-anak ini. Karena ini bagian daripada kelompok umur dan sepanjang kita melakukan yang tidak fair tersebut, maka anak itu juga akan merasa semuanya itu gampang, kata Rocky Bebena, Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, usai penutupan Liga Sepak Bola Pelajar U-14, di Stadion Bas Youwe, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (25/8/2017) kemarin sore.

Walaupun anak itu mempunyai bakat, tapi mohon untuk administrasi itu menjadi penting. Karena berkali-kali kita mengikuti kegiatan sampai ke tingkat nasional selalu hal itu juga menjadi masalah.

“Apalagi berkaitan dengan ijazah dan akte kelahiran yang dirubah dengan tulisan tangan yang tidak jelas,” tambahnya.

Karena dari beberapa kegiatan yang diikuti Asprov PSSI Papua, kata Rocky, bahwa masih terdapat ada dokumen yang dirubah dengan tidak jelas atau menggunakan tulisan tangan.

“Hal itu merupakan adik-adik punya masa depan. Jadi, kalau ada yang ingin rubah, mohon jangan dikasi. Karena kedepan nantinya justru menjadi masalah bagi adik-adik sekalian, tegasnya.

Ilustrasi Pemain Persipura saat latihan di lapangan Mandala. (Geis)

“Apa yang adik-adik lakukan ini adalah sebuah investasi yang besar dan panjang dan kalau saat ini belum meraih kesuksesan, karena sukses itu akan datang disaat adik-adik tidak mengenal kata menyerah,” pesan Rocky Bebena. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)