Tim Paslon Mario Klaim Menang Dalam PSU

0
7

Tim Koalisi Jayapura Baru ketika memberikan keterangan Pers, di Hotel Grand Allison Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (23/8/2017) (Eveerth / LintasPapua.com)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Tim Koalisi Jayapura Baru Jilid II yang juga merupakan Tim Sukses dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Jayapura Nomor Urut 2, Mathius Awoitauw-Giri Wijayantoro (MARIO) mengklaim telah memenangkan pertarungan dalam pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura yang berlangsung pada Rabu (23/8) kemarin di 19 distrik dan 261 TPS.

“Jadi, kami tetap unggul seperti apa yang kami dapatkan pada pemilihan serentak tanggal 15 Februari lalu. Kemenangan kami tak terbantahkan lagi, sesuai hasil perolehan saat ini. Yang mana, kami terima dari tim Mario, diseluruh distrik kalau kami (Mario) unggul atas empat Pasangan Calon (Paslon) lainnya,”ujar Ketua Koalisi Tim Jayapura Baru Jilid II, Edison Awoitauw, ST dalam keterangannya kepada wartawan, di Hotel Grand Alison Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (23/8) kemarin.

Karena itu, lanjut Edison, ia bersama seluruh tim akan terus mengawal untuk menjaga hasil yang diterima saat ini.

“Setiap distrik kami unggul sekitar 50 persen dari empat kandidat lainnya. Sehingga untuk menjaga suara Mario, kami akan terus melakukan pengawalan,” katanya.

Menurut Edison, kemenangan paslon Mario merupakan pertolongan Tuhan dan juga dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura yang masih percaya dengan kepemipinan Cabup Mathius, yang saat ini juga masih menjabat sebagai Bupati Kabupaten Jayapura.

Lebih lanjut Edison meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jayapura untuk ikut mengawal perhitungan suara.

Bupati Mathius Awoitauw, ketika memasukan surat suara ke kotak suara usai pencoblosan. (Irfan)

“Supaya tidak ada lagi yang bermain dalam pelaksanaan maupun perhitungan suara pada PSU kali ketiga ini,” tegasnya.

“Dan mewakili Mario, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak KPU Papua selaku penyelenggara yang telah berusaha untuk melaksanakan serta mensukseskan PSU tersebur,” ucapnya.

“Harapan kami, pada perhitungan suara nanti tidak ada perubahan data baik pada saat perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat ini maupun pada kelanjutan Pleno kedepannya,” harapnya menutup wawancara.

Sekedar diketahui, dari data yang diberikan Tim Mario kepada wartawan harian ini, untuk sementara Mario berada pada urutan teratas di lima distrik yakni, Distrik Namblong, Nimboran, Yokari, Yapsi Dan Sentani Timur dengan jumlah suara sebanyak 4.791.

Dibawah Mario, ada Paslon nomor urut 5, yang memiliki jumlah suara terbanyak ke dua dengan jumlah suara 1.128.

Selanjutnya pada posisi ketiga, diikuti oleh Paslon nomor urut 1 dengan suara sebanyak 710.

sedangkan untuk perolehan suara terbanyak ke-4 dipegang oleh Paslon nomor urut 3 sebanyak 387 suara dan terakhir Paslon nomor urut 4 berada diposisi paling bawah dengan jumlah suara sebanyak 42 suara.

Ketika dikonfirmasi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua selaku penyelanggara KPU Kabupaten Jayapura, Adam Arisoy mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya, masih melakukan perhitungan suara dan belum dapat memberikan komentar tentang hasil dari PSU tersebut. (Irf /Koran Harian Pagi Papua)