Polres Jayapura Terus Kawal Proses Perhitungan Suara

89
Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., saat diwawancara (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

Kapolres Jayapura, AKBP. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., saat diwawancara (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Jayapura mengawal ketat proses rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara yang merupakan hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura, guna mengantisipasi gangguan keamanan yang tidak diinginkan.

“Jadi, sampai saat ini kami terus melakukan pengawalan proses rekapitulasi surat suara baik dari TPS, penghitungan di tingkat distrik sampai nanti di tingkat KPU,” kata Kapolres Jayapura, AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK, ketika dikonfirmasi wartawan, di Mapolres Jayapura, Doyo Baru, Kamis (24/8/2017) kemarin.

Menurut Kapolres Gustav, walaupun pelaksanaan pemilihan PSU sudah selesai dilaksanakan. Tapi, pihaknya tetap harus siap dan sigap dalam menjaga hasil PSU tersebut.

“Oleh sebab itu, anggota saya yang berada di distrik terjauh, masih terus mengawal setiap TPS guna mencegah berbagai hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Ketua KPU Papua saat bersama penyelenggara tingkat distrik Sentani Kota, Tampak belakang dengan jelas sejumlah kotak suara yang telah dibawa. (Eveerth/LintasPapua.com)

Namun itu, lanjut Kapolres Gustav, berbeda dengan personil yang bertugas di distrik terdekat seperti Waibu, Sentani Kota dan Sentani Timur.

“Apabila jumlah personil kita yang bertugas di distrik terdekat ini banyak, akan kita bagi menjadi dua pleton. Supaya ada yang stand by dan juga bisa bergantian melakukan pengawalan di siang dan malam hari,” katanya.

“Tapi, untuk personil yang bertugas di distrik jauh akan terus melakukan pengawalan hingga surat suara kembali di Kantor KPU Kabupaten Jayapura,” tegas Kapolres diakhir wawancaranya. (Irfan / Koran Harian Pagi Papua)