Mathius Awoitauw Sampaikan Terima Kasih Atas Proses PSU

0
7
Mathius Awoitauw bersama istrinya, Magdalena Luturmas Awoitauw , saat mengambil surat suara,pada Pemungutan Suara Ulang beberapa waktu lalu. . (Irfan)

Bupati Mathius Awoitauw bersama istrinya, Magdalena Luturmas Awoitauw, usai melakukan pencoblosan. (Irfan)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Calon Bupati Petahana, Mathius Awoitauw menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat untuk proses PSU yang boleh dilakukan.

Calon Bupati (Cabup) Jayapura Nomor Urut 2, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, bersama istri Ny. Magdalena Luturmas Awoitauw, S.Pd, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 23, Jalan Dunlop-Hawaii, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Mathius Awoitauw bersama istri datang di TPS 23 sekitar pukul 09.00 WIT. Usai menyerahkan surat undangan kepada petugas TPS, Mathius Awoitauw yang juga Cabup Petahana ini langsung menyalurkan hak suaranya.

“Walaupun terlihat partisipasi masyarakat sangat rendah dari Pilkada Serentak tanggal 15 Februari 2017 lalu,
Kami ucapkan terima kasih atas pelaksanaan PSU har ini (kemarin). Karena ini penantian yang terlalu lama oleh masyarakat kita. Untuk itu, kita juga bersyukur atas pelaksanaan PSU kali ini,” ujar Calon Bupati Nomor Urut Dua, Mathius Awoitauw, kepada wartawan usai melakukan pencoblosan di TPS 23, Rabu (23/8/2017) kemarin.

Dirinya berharap, kedepan dalam proses seperti ini seharusnya diperhatikan proses rekruitmen penyelenggarannya.

“Karena yang dibutuhkan dari penyelenggara adalah independensinya terhadap tugas dan fungsi yang akan dikerjakan,” tambah Mathius dengan nada penuh harap.

Di TPS 23 ini, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 205 jiwa. Mathius Awoitauw terdata pada nomor DPT 05, sedangkan istrinya Magdalena Luturmas Awoitauw nomor DPT 06.

Mathius Awoitauw bersama istrinya, Magdalena Luturmas Awoitauw , saat mengambil surat suara. (Irfan)

Saat ditanya independensi penyelenggara, Mathius mengatakan, bahwa hal ini sangat penting dan tentu melahirkan proses dikresi politik yang bermutu.

“Dampaknya saat ini bisa kita lihat, antusias masyarakat cukup rendah. Padahal dari proses ini akan ada hasil yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat,” ujarnya.

Mathius Awoitauw diketahui maju kembali pada perhelatan Pilkada Kabupaten Jayapura tahun 2017. Dia menggandeng pasangannya Giri Wijayantoro. Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai NasDem, Partai Demokrat dan Partai Hanura.

Sementara lawanya adalah pasangan Yanni-Zadrak yang didukung Gerindra, PKB dan PAN, pasangan Godlief Ohee-Frans Gina dan pasangan Siska Yoku-Marselino Waromi dari jalur independen (perseorangan) serta pasangan Jansen Monim-Abdul Rahman Sulaiman didukung Partai Golkar, PDI-Perjuangan dan PKS. (Irf/Koran Harian Pagi Papua)