JWW Apresiasi Program Presiden Jokowi Melalui Desk Papua

Tim Kantor Daerah Deks Otsus Tanah Papua bersama Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo (tiga dari kiri). (FOTO ISTIMEWA)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengatakan, pihaknya merespon baik atas terobosan Presiden RI, Joko Widodo melalui Deks Otonomi Khusus (Otsus) Papua untuk Membangun Sekolah Berpola Asrama di Wilayah Kabupaten Jayawijaya di Wamena

“Kami merasa gembira degan adanya rencana pembangunan sekolah ini, karena apabila sekolah ini sudah berdiri, akan menyiapkan generasi unggul, dan ini merupakan implementasi dari Revolusi Mental” ujar Bupati Wamena, belum lama ini, saat menerima kunjungan Desk Otonomi Khusus Papua

Dikatakan, bahwa pihaknya belum mendengar secara langsung atau resmi dari Dinas pendidikan Provinsi Papua terkait pembangunan sekolah berpola asrama. Oleh karena itu Bupati telah memerintahkan Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Jayawijaya untuk berkomunikasi degan Dinas pendidikan Provinsi Papua.

“Karena sesuai informasi yang diterima oleh Tim kantor Daerah Otsus Papua, diharapkan tahun depan sudah mulai dibangun, dan 2019 sudah diresmikan,” jelasnya.

Sekedar diketahui, Desk Otsus Papua sudah melakukan kunjungan dan monitoring lansung ke dua kabupaten di Papua untuk pembangunan sekolah berpola asrama yakni, kabupaten Merauke pada Juli lalu dan Kabupaten Jayawijaya Agustus ini.

Sementara tiga kabupaten lainnya masih dalam tahapan penjajakan dan penjadwalan tim Deks Otsus Papua.Wujudkan program sekolah berpola asrama yang dicanangkan oleh Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo, tim kantor daerah desk otsus tanah papua kunjungi kabupaten Jayawijaya-Wamena, Papua.

Kunjungan atau pemantuan lansung tim kantor daerah Desk Otsus Tanah Papua tersebut, dipimpin lansung oleh Hans Kaiwai, didampingi Janni Krey dan A. Suryo.

Koordinator tim kantor daerah desk otsus tanah papua Hans Kaiwai (pertama kiri), didampinggi Janni Krey dan A.Suryo. (foto ISTIMEWA)

“Kunjungan yang dilakukan di Wamena adalah dalam rangka sinkronisasi dan koordinasi rencana pembangunan sekolah berpola asrama yang telah dicanangkan oleh Bapak-Presiden Jokowi”, ujar Ketua Tim Kantor Daerah Desk Otsus Tanah Papua, Hans Kaiwai, di Jayapura, Kamis (24/8).

Dikatakan, bahwa Kabupaten Jayawijaya menjadi tempat yang dipilihuntuk dibangunnya sekolah berpola asrama.

“Selain itu, ada empat daerah lain yang dipilih tuk dibangun sekolah berpola asrama yakni, Kabupaten Jayapura, Merauke, Biak dan Nabire,” Jelasnya.

Ditanya soal tujuan dibangunnya sekolah berpola asrama tersebut, Ia menuturkan, tujuan dari dibangunnya sekolah berpola asrama, guna mewujudkan generasi Cerdas Papua menuju Papua Emas di masa mendatang.

Dijelaskan, secara fisik pembangunan sekolah berpola asrama, dilakukan tahun 2018, dan tahun 2019 diresmikan. “Pembangunannya nantinya menggunakan dana pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten,nya.” tandas
(Richard Mayor)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...