Alumni se Jawa – Bali Siap Gelar Kongres di Papua

0
4

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Kongres pertama Ikatan Alumni se Jawa-Bali bakal dilakukan, pada tanggal 25 -26 Agustus 2017 di Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan tersebut, guna mengakomodir potensi alumni, juga sebagai ajang silahturahmi dan reuni alumni yang pernah mengenyam pendidikan tinggi di luar Papua.

“Kongres 1 ikatan alumni se Jawa – Bali yang dilakukan, adalah sebagai wadah dan laboratorium untuk menyatukan alumni Jawa – Bali yang tengah berkarya di instansi eksekutif, legislatif, yudikatif, LSM maupun profesi profesional lainnya. Untuk duduk bersama dan berdiskusi bersama dalam membangun papua ke depan”, ujar Ketua Panitia Pelaksana Kongres 1 Ikatan Alumni Se Jawa-Bali, Yan Matuan, kepada wartawan, Rabu (23/8/2017).

Selama ini, kata Matuan, semua sebagai alumni Jawa -Bali, usai mengenyam pendidikan. Banyak alumni yang menyebar dan boleh dikatkan jalan sendiri-sendiri.

“Untuk itulah, mereka berinisiatif untuk membentuk panitia pembentukan dan pemilihan pengurus Ikatan Alumni Jawa – Bali di Papua yang dikemas dalam rangkaian kegiatan Kongres pertama Alumni Jawa – Bali,” katanya. jelas ketua panitia

Sementara itu, Sekretaris Panitia, Thedorus Kossay menuturkan, dengan hadirnya wadah ini nantinya dapat mempersatukan, membangun semangat kebersamaan, melakukan refleksi dan analisis bersama, kajian bersama tentang potensi SDM dan SDA untuk kepentingan masyarakat umum di Papua.

Dirinya mengajak, kepada seluruh alumni Jawa – Bali, satukan niat, konsep, presepsi, semangat untuk memberikan penguatan dalam membentuk wadah ini, agar wadah ini memberikan kontribusi positif demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Tanah Papua. (Richard Mayor)