Pemprov Papua Sambut Rekomendasi PP PBSI Gunakan GOR Waringan

0
4
Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri (kiri) didampingi Tim Technical Delegate dari PBSI PusatIcuk Sugiarto (kanan), saat memberi keterangan kepada pers, Senin kemarin. (Erwin)

Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri (kiri) didampingi Tim Technical Delegate dari PBSI PusatIcuk Sugiarto (kanan), saat memberi keterangan kepada pers, Senin kemarin. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pemerintah Provinsi Papua menyambut positif rekomendasi lisan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang telah menerbitkan rekomendasi untuk mempertandingkan cabang olahraga (cabor) badminton di GOR Waringin Jayapura.

Hal ini disampaikan Asisten Bidang Umum Setda Papua, Elysa Auri, usai menerima kunjungan Tim Technical Delegate dari PBSI Pusat dipimpin Eddy Sabarudin dan Icuk Sugiarto, yang juga dalam kapasitasnya sebagai praktisi olahraga bulu tangkis Indonesia, sekaligus pengurus PBSI Pusat

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Papua menyampaikan terima kasih kepada tim dari PBSI yang sudah melihat kondisi kita di Papua. Terutama venus dari Badminton dan sudah ada kepastian di Gor Waringin untuk penyelenggaraan salah satu Venus Badminton pada PON 2020,” terang dia, di ruang kerjanya, Senin (21/8/2017) kemarin.

Dia menambahkan, dari sisi kesiapan Pemprov Papua sangat optimis untuk setiap venus bisa dibangun sebelum perhelatan PON 2020 digelar. Apalagi dengan adanya dukungan penganggaran dari Instruksi Presiden (Inpres) PON, yang diharapkan bisa membantu pembangunan venus di provinsi ini.

Sementara itu, Tim Technical Delegate dari PBSI Pusat, Icuk Sugiarto mengapresiasi keseriusan Pemprov Papua dalam mempersiapkan penyelenggaraan PON 2020.

Ia yakin, iven empat tahunan itu bakal terlaksana di Papua, mengingat berbagai persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal.

Ilustrasi Gedung Olahraga Waringin Kotaraja, tampak Sekda Papua saat membuka Kejurda Karate Piala Gubernur ke II, di Gor Waringin Kamis (3/8/2017) sebelumnya.. (Geis Muguri/ Koran Harian Pagi Papua)

“Saya melihat kesungguhan dan keseriusan Pemprov Papua dalam menyiapkan penyelenggaraan PON. Sangat bagus sekali dan terprogram,” katanya.

“Jadi saya yakin venus-venus yang sudah dipersiapkan untuk mempertandingkan setiap cabor, pasti akan siap pada waktunya,” terang dia.

Sementara itu, Tim Technical Delegate dari PBSI Pusat dalam kunjungannya di Jayapura, Papua, diterima Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua, Yusuf Yambe Yabdi.

Tim tersebut datang jauh-jauh dari Jakarta untuk memverifikasi venus PON yang akan mempertandingkan cabang olahraga badminton. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)