Pemkab Jayapura Telah Transfer Rp. 65 Miliar Untuk PSU

0
45
Kelima Kandidat Bupati Kabupaten Jayapura. (Foto Repro Suara Perempuan Papua)

Kelima Kandidat Bupati Kabupaten Jayapura. (Foto Repro Suara Perempuan Papua)
SENTANI (LINTAS PAPUA) – Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH, menetapkan tanggal 23 Agustus 2017 (hari ini) sebagai hari libur di Kabupaten Jayapura.

“Karena adanya pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Kabupaten Jayapura. Hari libur itu diperuntukkan bagi warga Kabupaten Jayapura untuk menyukseskan PSU Pilkada Kabupaten Jayapura,” ujar Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (22/8/2017) kemarin siang sekitar pukul 12.30 WIT.

Dijelaskan, berdasarkan SK Gubernur Papua, maka pada esok hari Rabu (23/8) dinyatakan sebagai hari libur Kabupaten Jayapura.

“Libur ini berlaku untuk semua pihak baik instansi vertikal, BUMN, BUMD, Perbankan, pengusaha dan juga masyarakat,” ucapnya.
“Untuk itu, saya berharap kepada seluruh pihak yang mempunyai hak suara agar dapat berpartisipasi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sehingga PSU ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” pesan Sekda Yerry.

Dikatakan Sekda Yerry, sebagai masyarakat Kabupaten Jayapura yang baik, maka wajib untuk mensukseskan PSU, 23 Agustus 2017.

“Oleh karena itu, kita semua wajib datang ke TPS pada pukul 07. WIT, guna memilih Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Jayapura periode 2017-2022,” ajaknya.

Lebih lanjut Sekda Yerry mengungkapkan, Pemerintah Daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayapura sudah mentransfer seluruh dana untuk penyelenggaraan PSU kepada KPU Provinsi Papua, Bawaslu dan pihak keamanan dalam hal ini Polres Jayapura maupun Kodim 1701/Jayapura, kurang lebih sebesar Rp. 65 miliar.

Untuk itu, kata Sekda Yerry, masyarakat harus mensukseskan agenda lima (5) tahunan ini.

Sebab, anggaran yang digunakan untuk pelaksanaan PSU ini adalah uang rakyat. Maka dari itu, rakyat juga wajib mendukung dan menyukseskan PSU tersebut. Supaya uang yang kita keluarkan ini tidak menjadi sia-sia, tutur Sekda Yerry diakhir wawancara. (Irf/ Koran Harian Pagi Papua)