Pimpinan Agama Wajib Bimbing Umatnya Tolak Paham Radikalisme

0
309
Ilustrasi Suasana Peribatan di Gereja Kristen Injili di Tanah Papua Jemaat PNIEL Kotaraja. (Eveerth Joumilena / Koran Harian Pagi Papua)

Gedung Baru Gereja GKI PNIEL Kotaraja (istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jayapura, Pdt. Wellem Itaar, S.Th, MH menyatakan sebagai pimpinan agama dan masyarakat, salah satu tugas penting dari pimpinan agama ialah wajib menjaga, mengajar dan membimbing umat untuk tidak ikut terpengaruh dan terlibat oleh paham-paham radikalisme.

Hal ini diungkapkan Pdt. Wellem Itaar kepada awak media saat diwawancarai di Lapangan Bola Mako Lantamal X Hamadi, Sabtu (19/8/2017).

Menurutnya, paham-paham radikalisme ini dapat menciptakan suasana yang tidak nyaman dan aman kepada masyarakat, sehingga hal ini harus terus disuarakan oleh bangsa kita untuk melawan dan menangkal paham radikalisme.

“Melalui perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Republik Indonesia yang kita peringati beberapa hari lalu, kami dari pimpinan agama mengimbau kepada masyarakat di Papua, khususnya masyarakat Kota Jayapura bahwa momen seperti ini patut disyukuri sebagai umat beragama dan ikut memberi dukungan dan apresiasi terhadap sebuah perjuangan bangsa, dengan tetap menjaga keutuhan dan kesatuan negara Indonesia,” ujarnya.

Untuk itu, dikatakannya, sebagai anak bangsa Indonesia, tugas kita bersama yaitu mengisi pembangunan di segala bidang sesuai pekerjaan masing-masing, guna menuju masyarakat yang sejahtera, adil, makmur dan sentosa.

“Saya mengimbau kepada seluruh pimpinan agama yang ada di Kota Jayapura untuk terus mendoakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura beserta seluruh jajarannya dalam melaksanankan tugas dan tanggungjawab pemerintahan demi kesejahteraan masyarakat Kota Jayapura,” pungkasnya. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here