Pemuda HKBP Nommensen Berbagi Kasih di Panti Asuhan

0
6
Kota Jayapura, tetap menjadi perhatian pemerintah hingga kampung - kampung, Kini semakin banyak kendaraan hingga banyak kemacetan yang harus menjadi perhatian pemerintah. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebagai wujud persaudaraan antar sesama ciptaan Tuhan, Pemuda dan Remaja Jemaat Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Nommensen Jayapura mengunjungi Panti Asuhan Polomo yang berada di Sentani. Dengan berbagi kasih dilingkungan sekitar, Sabtu (19/8/2017) Kemarin.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Perayaan Kebangkitan Rohani Sekolah Minggu, Remaja dan Pemuda HKBP pada bulan September mendatang. Diharapkan, dengan kegiatan tersebut akan membangkitkan iman dan rasa kepedulian kepada sesama bagi Pemuda dan Remaja HKBP.

Pdt. Tony Lumbantoruan yang memimpin rombongan Pemuda dan Remaja HKBP menjelaskan, bahwa meskipun berbeda suku, bahasa, warna kulit dan budaya semua harus satu didalam Kristus.

“Sebagai orang-orang pengikut Kristus, kita harus saling peduli dan mengasihi sesama sama seperti Yesus mengasihi diri kita. HKBP meskipun gereja suku, tetapi HKBP terbuka untuk semua orang,” ujarnya.

Ia menuturkan, orang Batak dan orang Papua menurutnya memiliki kesamaan, sama-sama bangsa yang terbelakang sebelum Injil masuk, tetapi Allah mengasihi orang Batak dan orang Papua, sehingga lewat para misionaris yang membawa Injil masuk, Injil telah mentransformasi kehidupan mereka.

Sementara itu, Pembina Panti Asuhan Polomo Frater Lambertus mengatakan, panti asuhan yang dibinanya itu merupakan panti asuhan yang menampung anak-anak Papua yang kurang beruntung dari berbagai daerah di Papua.

Dimana saat ini jumlah anak-anak di Panti Asuhan Polomo ada 64 orang dan semuanya masih bersekolah, 1 orang SD, 32 orang SMP dan 34 orang SMA.

“Kami sangat sukacita sekali, dengan kehadiran remaja dan pemuda HKBP ini, anak-anak menjadi terbuka wawasannya, dan memberikan motivasi kepada mereka untuk terus semangat dalam mengejar setiap cita-cita,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Remaja dan Pemuda HKBP seperti ini sangat bagus dan harapannya ini akan terus berlanjut.

Dalam kunjungan tersebut, Pemuda dan Remaja HKBP turut memberikan sumbangan berupa beras, minyak, Alat tulis, mie instan dan peralatan mandi. Selain itu, juga digelar beberapa
kegiatan yang diantaranya ibadah, makan bersama dan permainan-permainan turut membuat suasana berlangsung sukacita dan masing-masing peserta antusias untuk mengikuti permainan. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)