Ian Kabes Tra Main, Sedangkan Boaz Solossa Belum Dipastikan Tampil Besok Hadapi Borneo FC

0
62
Pelatih Persipira dan Pemain Persipura, M. Tahir, saat berikan keterangan pers. (Istimewa)

Boaz Solossa, Kapten Tim Persipura Jayapura, belum diputuskan apakah bermain atau tidak. (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelatih Kepala, Wanderley JR mengatakan, sangat bersyukur atas perlindungan Tuhan, sebab kita dapat perlindungan Tuhan hingga bisa tiba dengan selamat di Samarinda dan kita juga jalani persiapan untuk pertandingan besok.

“Ada beberapa pemain yang belum bisa kita pastikan apakah akan dimainkan atau tidak, yaitu Boaz, Ruben dan Yan Pieter Nasadit, kalau Ian Kabes sudah pasti tidak bisa main karena akumulasi kartu,” ujar pelatih kepala Persipura, Wanderley Machoda da Silva, Minggu (20/8).

Dikatakan, bahwa pihaknya tetap respek dan hormat sesama Tim Borneo.

“Mereka punya tren bagus kalau main di kandang, apalagi mereka sekarang ambil pelatih bagus seperti Iwan Setiawan, jadi kita perlu waspadai mereka, tetapi itu tidak akan lunturkan niat kita untuk bisa ambil poin disini, karena kita mau bertahan di puncak klasemen,” akuinya.

Ditambahkan, bahwa pemain memang perlu kerja keras untuk bisa dapat hasil bagus, dan kita percaya Tuhan kasih jalan bagus buat tim ini.

Sementara itu, Pemain Persipura, SM. Tahir menuturkan, bahwa pribadinya sudah pasti akan fight di pertandingan besok, semua pemain sudah bulatkan tekad untuk main baik, karena kita seratus persen siap untuk raih kemenangan dan dapat tiga poin.

“Kita juga minta tolong supaya keluarga dan masyarakat Papua semua bisa bantu kita dalam doa untuk pertandingan besok,” harapnya.

Dari informasi yang diterima, Pusamania Borneo VS Persipura Jayapura
Kick off Senin, tanggal 21/8/2017, tepatnya Pukul 19.30 WITA, di Stadion Segiri Samarinda, namun tidak disiarkan secara langsung. (Eveerth Joumilena)

Prediksi
Jadwal Kick-off pukul 18:30 WIB di prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura bakal sengit demi meraih tiga poin Pekan Ke-21 di papan klasemen sementara Liga 1. Seperti apa kabar terbaru jelang pertandingan antara Borneo FC vs Persipura Jayapura.

Persaingan papan tengah yang semakin ketat memaksa Borneo FC harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Setelah sempat menjadi raja dikandang sendiri dalam waktu cukup lama, status Borneo FC itu tiba-tiba diputus oleh Sriwijaya FC datang pada 5 Agustus 2017.

Gol tunggal Beto Goncalves dimenit ke-89 membuyarkan harapan Borneo FC menjaga keangkeran stadion Segiri, Samarinda. Namun hasil buruk tersebut tidak langsung membuat pasukan Pesut Etam kehilangan semangat. Pekan lalu masih distadion yang sama mereka memukul mundur PS TNI dengan skor 1-0.
Hasil tiga poin ini mengangkat kembali posisi tim asuhan Ricky Nelson masuk 10 besar klasemen. Tepatnya saat ini mereka berada diperingkat 9 dengan total 27 poin. Selisih cukup jauh dengan pemuncak klasemen liga 1 yang menjadi lawan mereka nanti, Persipura Jayapura (37 poin).

Pelatih Persipira dan Pemain Persipura, M. Tahir, saat berikan keterangan pers. (Istimewa)

Sementara Persipura makin sulit dibendung. Setelah dipermalukan PSM Makassar, 5-1, dan Madura United, 2-0 pada 7 Juni 2017 lalu, Persipura yang mengganti pucuk pimpinan pelatih dari Liestiadi ke Wanderley Junior belum terkalahkan lagi disembilan pertandingan terakhir.

Poin yang masuk ke kantong klasemen juga bukan hanya sekedar dari main imbang tapi kebanyakan poin gemuk. Dari 9 laga terakhir Persipura, hanya 3 kali terjadi skor imbang yakni saat melawan Persija Jakarta (skor 1-1), Perseru Serui (skor 2-2), dan Sriwijaya FC (skor 2-2).

Dua laga terakhir tim berjuluk Mutiara Hitam itu mengalahkan Bali United dengan skor 3-1. Dan selanjutnya menutup pekan ke-19 dengan pesta gol dikandang Gresik United. Persipura berjaya dengan empat gol tanpa balas dan langsung mengangkat posisi mereka memimpin klasemen sementara liga 1 dengan total 37 poin.

Prediksi Borneo FC vs Persipura Jayapura Line-Up dan Susunan Pemain

Borneo FC IX : Muhammad Ridho; Michael Orah, Leonard Tupamahu, Firly Apriansyah, Abdul Rahman; Flavio Beck Junior, Wahyudi Hamisi, Ponaryo Astaman, Riswan Yusman, Terens Puhiri; Shane Smeltz. Pelatih : Ricky Nelson.

Persipura Jayapura IX : Yoo Jae-hoon; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Mauricio Leal, Ruben Sanadi; Imanuel Wanggai, Yan Pietr Nasadit, Ian Kabes; Ferinando Pahabol; Boaz Solossa, Addison Alves. Pelatih : Wanderley Machado Da Silva.