Stand Kwarda Papua Jadi Incaran Pengunjung

0
2

JAKARTA (LINTAS PAPUA) – Hari keempat pergelaran Raimuna Nasional ke-XI tahun 2017 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Stand Kwarda Papua yang menampilkan budaya Papua banyak diminati pengunjung. Hal ini terbukti dengan jumlah pengunjung yang setiap harinya menyambangi stand tersebut.

“Dari hari pertama pembukaan sudah ramai, ya pengunjung bisa mencapai 100 orang,” kata Alifa, salah satu penjaga Stand Kwarda Papua kepada HPP, Kamis (17/8/2017).

Yang membuat para pengunjung dari berbagai provinsi itu kerap menyambangi stand milik Kwarda paling ujung timur NKRI ini, karena pihak Kwarda membagikan tas noken secara gratis kepada setiap pengunjung.

“Kami bagis noken gratis, tapi syaratnya harus pengunjung dari luar Papua dan menunjukkan kartu identitas,” akunya tas noken yang disediakan Kwarda Papua sebanyak 700 buah.

Selain membagikan tas noken gratis, Stand Kwarda Papua juga memamerkan hasil karya Papua seperti buah merah yang sudah diolah, kapak Papua, topi, serta ornamen Papua lainnya.

“Kita juga pajang objek-objek wisata di Papua yang bisa dikunjungi ketika mereka (pengjunjung) ingin berwisata ke Papua, seperti Goa Belanda di Kabupaten Biak Numfor, terus di Jayapura juga ada pantai, pokoknya destinasi wisata,” terang Alifa.

Sementara Firdaus, salah satu peserta Raimuna dari Provinsi Jawa Timur, mengaku senang bisa mendapatkan tas noken secara gratis.

“Tasnya unik dan keren, ini saya akan pakai sebagai kenang-kenangan. Ya, walaupun nggak pernah ke Papua, tapi paling tidak punya barang ciri khas Papua,” ujar Firdaus. (Lea)