Fraksi Golkar Minta Peredaran Miras Harus Dihentikan

0
2
F IGNASIUS MIMIN

Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Papua, Ignasius Mimin
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Fraksi Partai Golkar DPR Papua menilai bahwa peraturan daerah tentang pelaksanaan pelarangan dan pembatasan minuman keras di Papua, dalam pelaksanaan teknis di lapangan mengalami banyak kendala dan hambatan.

“Kami melihat bahwa perda larangan miras mengalami banyak tantangan dan hambatan,” tegas Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Papua, Ignasius Mimin ketika menyampaikan laporan pendapat akhir Fraksi dalam rapat paripurna DPR Papua, Jumat (18/8/2017).

Terkait dengan itu, tegas Ignasius Mimin, sikap politik Fraksi Partai Golkar adalah sangat tegas bahwa peredaran miras di Tanah Papua harus dihentikan.
“Jadi, kami tegas bahwa peredaran miras harus dihentikan,” tandasnya.

Untuk mendukung itu, lanjut Ignasius Mimin, Fraksi Partai Golkar mengharapkan kepada semua lembaga, institusi negara yang ada di Tanha Papua, komponen pemuda, perempuan, tokoh-tokoh agama, tokoh adat, tokoh-tokoh informal agar berada dalam barisan di belakang gubernur untuk menertibkan dan memberantas miras di Tanah Papua.
Sebab, imbuh Ignasius Mimin, akibat miras ini sangat merugikan dan fatal sekali bagi rakyat Papua di masa depan. (bat / Koran Harian Pagi Papua)