SDN Vim I Kotaraja Gelar Lomba Aster Usai Upacara Bendera

0
14

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sejumlah siswa SDN Vim I Kotaraja melaksanakan lomba goyang aster usai melaksanakan upacara HUT RI di sekolah tersebut di jalan protikol Kotaraja – Abepura, depan Perpustakaan Wilayah di Kotaraja, Kamis (17/8/2017).

Daam kesempatan tersebut terlihat semua siswa – siswa dari kelas 3 hingga kelas 6 semuanya ikut dalam lomba tersebut, yang dituntun langsung oleh guru – gurunya yang juga menjadi dewan juri.

“Awalnya kita mau laksanakan lomba yospan dan pengembangan minat bakat siswa, namun kita awali dengan lomba goyang aster, dan semua siswa mendapat kesempatan uuntuk tampil degan kelas –kelas mereka,” ujar Ibu Guru Kelas 6 SDN Vim I Kotaraja, Upik Wardiningsih, kepada Harian Pagi Papua di Kotaraja, Kamis (17/8/2017).

Ibu Guru Lenny dan Upik , saat memberikan keterangan di sekolah. (Eveerth/LintasPapua.com)

Dijelaskan, bahwa lomba ini juga mencari bakat –bakat siswa uantuk masuk dalam tim Yospan dari SDN Vim I, selain semua in dalam rangka pelaksanaan HUT RI ke 72 tahun 2017.

Senada dengan itu, Guru SDN Vim I Kotaraja, Lenny R. menuturkan, bahwa pentingnya perhatian yang lebih dalam kemerdekaan ini, yakni sekolah – skeolah yang ada harus ditingkatkan kualitasnya.

“Kami di sekolah Vim I Kekurangan tenaga pengajar PNS, sebab yang kebanyakan adalah honorer, sehingga pemerintah perlu menyikapi baik masalah ini,:” sarannya. Informasi yang diiterima, sekolah SDN Vim I sebanyak 500 siswa dan 24 guru.

Pelajar SD Negeri VIM I Kotaraja, saat bergoyang aster. (Eveerth/LintasPapua.com)

Salah Seorang Siswa, Martha menuturkan , bahwa sangat senang bisa ikut dalam lomba, demikian juga diharapkan adanya pembinaan bakat para siswa. (Eveerth)