Malam Taptu Diakhiri Dengan Pawai Keliling Kota

0
28

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Jelang perayaan upacara bendera di Stadion Mandala Jayapura, Anggota Pasukan Kibar Bendera (Paskibra) 2017 mengikuti malam Taptu dan renungan suci sebelum dikukuhkan oleh Gubernur Papua di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Rabu (16/8/2017) sekitar pukul 19:00 WIT.

Malam Taptu dan renungan suci tersebut dipimpin Gubernur Papua Lukas Enembe, dihadiri Forkompinda Papua, Anggota TNI dan Polri serta siswa dan siswi SMU.

Disela-sela acara itu, Gubernur mengaku kegiatan ini rutin dilakukan menjelang peringatan detik-detik kemerdekaan RI. Kegiatan ini untuk memperingati gugurnya para pahlawan yang telah membela keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Sementara usai upacara Taptu,Anggota Paskibraka langsung melakukan pawai keliling kota Jayapura, yang teridiri dari PNS, TNI/Polri dan pelajar.

Sementara pelaksanaan upacara 17 Agustus di Stadion Mandala Jayapura dihadiri TNI/Polri, PNS, Pelajar dan Paguyuban serta mahasiswa.

“Upacara dimulai dengan detik-detik proklamasi Pukul 10.00 WIT, namun sebelumnya ada beberapa atraksi di udara, darat dan laut,” ucapnya.

Untuk peserta upacara 17 Agustus 2015 yang terdiri dari unsur PNS, Pelajar, Organisasi Pemuda, dan TNI/Polri berjumlah 3000 orang, ditambah dengan masyarakat umum. (Erwin /Koran Harian Pagi Papua)