Lomba Goyang Aster Semaraki HUT Kemerdekaan RI

0
6
Suasana lomba goyang aster yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan ke-72 RI, Selasa kemarin. (Erwin)

Suasana lomba goyang aster yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura, dalam rangka memperingati Hut Kemerdekaan ke-72 RI, Selasa kemarin. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Untuk pertama kalinya Pemerintah Provinsi Papua menggelar lomba goyang aster dalam rangka Hut Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Lomba tersebut sontak menarik simpati masyarakat yang langsung memadati tempat pelaksanaan lomba yang diikuti oleh peserta dari Kota dan Kabupaten Jayapura. Sebab diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) tingkat provinsi, TNI, masyarakat, serta sejumlah sanggar seni di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua Elia Loupatty berharap melalui kegiatan lomba ini, diharapkan mampu lebih mempererat tali silaturahmi antara seluruh warga Jayapura dan sekitarnya.

“Sekaligus bisa meningkatkan rasa persaudaraan ditengah-tengah kehidupan berbangsa dan bernegara dewasa ini. Kemudian yang tak kalah penting, mampu meningkatkan rasa patriotisme dan rasa cinta akan NKRI, melalui sejumlah kegiatan positif dan membangun,” ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia, panitia tingkat provinsi juga menggelar berbagai perlombaan melibatkan aparatur sipil negara (ASN) maupun warga.

Kegiatan tingkat provinsi diawali gerak jalan estafet (45 km) pada Selasa (15/8/2017) sekitar pukul 05.00, dengan rute start Kantor Klasis Sentani, Kabupaten Jayapura dan finish di Halaman Kantor Gubernur.

Masih pada tanggal yang sama, Panitia HUT Kemerdekaan ke 72 RI tingkat provinsi menggelar lomba aster pada 15.00 WIT di Halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja.

Kemudian pada Rabu (16/8/2017), panitia menggelar lomba poco-poco di Halaman Kantor Gubernur Dok II Jayapura. Lomba ini kembali dimulai pada sore hari sekitar pukul 15.00 WIT, yang rencananya akan dibuka oleh Kepala Daerah.
Tak ketinggalan pada Sabtu (19/8), diadakan lomba dayung tradisional di pantai Dok II Jayapura dengan rute start depan Kantor Gubernur dan kembali finish di Kantor Gubernur Jalan Soa Siu Dok II. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)