Gubernur Bangga Banyak Anak Papua Berhasil di TNI dan Polri

0
398
Gubernur Papua, Lukas Enembe. bersama Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, foto bersama dengan pilot Helikopter Bell-412 Mayor Athenius Murip, usai atraksi dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 tahun 2017 RI, Kamis kemarin. (Erwin)

Gubernur Papua, Lukas Enembe. bersama Forkompinda, foto bersama dengan pilot Helikopter Bell-412 Mayor Athenius Murip, usai atraksi dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI, Kamis kemarin. (Erwin)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH., merasa bangga terhadap prestasi sejumlah putra dan putri Bumi Cenderawasih di jajaran TNI maupun Polri.

Sejumlah nama bahkan sudah duduk pada pucuk pimpinan, diantaranya Irjen Pol. Paulus Waterpauw dalam jabatan terakhir Kapolda Sumatera Utara, Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawaish Brigjen TNI Herman Asaribab serta Kombes Johnny Edizon Isir yang kini menjabat ajudan Presiden Jokowi.

Pujian juga dilontarkan Lukas Enembe kepada putra Papua yang telah menjadi pilot Helikopter Bell-412 milik TNI AD Mayor Athenius Murip. Tak ketinggalan penerjun asal Sentani, Sertu Kowad Frida Suebu yang telah beberapa kali mengharumkan nama Papua dan Indonesia pada ajang lomba terjung payung dunia.

Ajudan Pribadi Presiden Indonesia, Kombes Pol Jhonny Edison Isir SIK, MTcP. (Istimewa)

Menurutnya, selama 72 tahun Indonesia Merdeka, Papua sudah banyak perubahan dalam berbagai aspek pembangunan.
“Kalau saya lihat mendekati satu abad usia bangsa ini, sudah banyak anak Papua yang berhasil. Kita sebagai orang Papua sangat bangga,” terang Lukas usai upacara bendera dalam rangka HUT ke -72 RI, di Stadion Mandala Jayapua, Kamis (17/08/2017) kemarin.

Lukas menilai prestasi yang digapai para putra dan putri Papua ini pastinya tidak gampang. Sebab dilalui dengan satu proses yang panjang disertai pengorbanan biaya dan waktu. Oleh karena itu, pihaknya berharap kedepan prestasi yang dicapai itu dapat diikuti oleh generasi muda Papua lainnya.

Pada kesempatan itu, Lukas menyambut positif perhatian Presiden Jokowi terhadap Papua yang telah menurunkan sejumlah program kegiatan untuk membuka isolasi wilayah serta memperlancar konektivitas antar kabupaten.
Ia berharap,Presiden Jokowi terus mempercepat pembangunan di Papua guna mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan.

Putra Terbaik Papua di Kepolisian, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, (LintasPapua.com/Eveeerth Joumilena)

Gubernur menambahkan, Papua merupakan provinsi terluas di Indonesia dengan kekayaan alam yang melimpah, maka untuk menggerakkan perekonomian di Papua, perlu percepatan pembangunan infrastruktur, pembangunan bandara, pelabuhan, jalan, dan jembatan.

“Memang masih banyak yang harus dikerjakan pemerintah pusat di Papua. Tapi Presiden sudah mulai membuka daerah terisolir.Salah satunya jalan trans Papua Wamena-Nduga. Bila sudah terbuka semua, yang pasti ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Papua,” pungkasnya. (Erwin / Koran Harian Pagi Papua)