Meriahkan HUT RI, Pemkab Jayapura Gelar Lomba Gerak Jalan

0
532

SENTANI (LINTAS PAPUA ) – Dalam rangka memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar lomba gerak jalan yang diikuti ratusan peserta tingkat SD, SMP dan SMA/SMK dan kategori umum.

Adapun rute start dari Lapangan Upacara Kantor Bupati Jayapura-Gunung Merah terus ke jalan protokol Kota Sentani dan finish di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (15/8) kemarin.

Dalam kegiatan ini dibuka oleh Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, yang diwakili Sekda Kabupaten jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, didampingi Ketua Panitia yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, dan Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Jayapura, Yanto Dago, SE.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jayapura, kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas segala partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pemuda dan pelajar yang ada di daerah ini, ujar Sekda Kabupaten jayapura, Drs. Yerry F. Dien, M.Si, saat membuka kegiatan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana HUT RI ke-72 Tingkat Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri, S.Sos, M.KP, mengatakan, bahwa kegiatan gerak jalan ini merupakan rangkaian dari kegiatan untuk menyongsong dan juga memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Selain itu, kata Abdul Rahman Basri yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Umum Setda Kabupten jayapura tersebut, dalam rangka menumbuh kembangkan sikap saling menghargai, sikap saling menghormati dan bekerjasama karena dengan adanya kegiatan gerak jalan ini akan banyak terbangun hal-hal yang positif, jiwa sportivitas, kerjasama-kerjasama dan disiplin.

Dengan harapan ini, jadi kebiasaan-kebiasaan anak dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Adapun kegiatan gerak jalan itu yang diikuti oleh peserta tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Perguruan Tinggi serta kategori umum. (Irfan /Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here