Yan Mandenas Mengaku Orang Baru, Namun Siap Majukan IMI Papua

0
2
Ketua Terpilih Yan.P Mandenas S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan pada Musyawarah Provinsi IMI Papua Sabtu (12/8) diGoes House Kantor Bupati Nabire. (istimewa)

Ketua Terpilih Yan.P Mandenas S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan pada Musyawarah Provinsi IMI Papua Sabtu (12/8) di Guest House Kantor Bupati Nabire. (istimewa)
NABIRE (LINTAS PAPUA) – Musyawarah Provinsi ke-IV Ikatan Motor Indonesia Papua yang berlangsung hari Sabtu (12/08) diGoes House Kantor Bupati Nabire akhirnya menetapkan Yan P.Mandenas , S.Sos, M.Si sebagai Ketua Pengprov IMI Papua massa bhakti 2016-2020, menggantikan DR. Drs Benhur Tomi Mano MM yang sebelumnya memimpin dua periode.

Dari 29 peserta yang terdaftar sesuai keputusan Pengurus Pusat IMI, akhirnya yang hadir dan memilik suara sah hanya 26 peserta, 3 peserta tidak hadir. Wakil Bupati Nabire Amirullah yang membuka Musprov tersebut mengatakan, “ IMI merupakan suatu organisasi yang besar, saya harap dengan terpilihnya ketua yang baru bisa menghasilkan atlet otomotif Papua hingga berjaya diPON XX tahun 2020 mendatang,” kata Amirullah tegas.

Yan P. Mandenas, saat memberikan keterangan. (Roy)

Sementara itu Ketua Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Sadikin Aksa yang diwakili oleh Ketua Bidang Hukum Umar Husein dalam sambutannya menyambut positif Musprov IMI Papua tahun 2017.

“Hari ini tugas pengurus pusat sudah berkurang lagi, setelah Papua melaksanakan Musprov, maka sudah mengurangi beban IMI Pusat, karena masih ada beberapa daerah belum juga menggelar Musprov mereka, untuk itu mari kita bersama-sama memjukan olahraga balap motor itu untuk berprestasi hingga ke tingkat Internasional,” ujar Umar Husein saat memberikan sambutan.

Ketua Terpilih Yan.P Mandenas S.Sos, M.Si saat memberikan sambutan pada Musyawarah Provinsi IMI Papua Sabtu (12/8) di Guest House Kantor Bupati Nabire. (istimewa)

Sementara itu, Sekertaris Demisioner Pengprov IMI Papua Rocky Bebena mengaku masih banyak hal yang belum maksimal dikerjakan selama kepengurusan yang lalu. “ Kami sadar masih banyak kekurangan dan belum optimal, oleh karena itu janganlah kita mencari kesempurnaan, tapi mari kita sempurnakan potensi otomotif yang kita miliki menuju IMI yang lebih cerdas menggapai prestasi di PON ke-XX tahun 2020, dimana Papua sebagai tuan rumah,” beber Rocky serius.

Ketua Teripilih Yan.P Mandenas dalam sambutannya mengaku sebagai orang baru di IMI, dirinya siap mengabdi untuk kemajuan IMI Papua. “Saya siap membantu mengangkat perkembangan otomotif di Papua, dan tentu itu semua akan sukses jika didukung oleh semua klub yang ada di bawah IMI Papua,” janjinya. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)