Persipura Layak Juara Liga, Tertib Hancurkan Tuan Rumah Gresik United 4 – 0

0
352

Suasan Jumpa Pers Persipura. (istimewa)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA)- Persipura Jayapura benar-benar menunjukan kelasnya sebagai salah satu tim yang bermental juara, setelah mencukur tuan rumah Persegres Gresik United dengan skor 3-0 tanpa balas. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Tri Dharma Gresik Senin (14/8/2017) kemarin.

Dari awalnya pertandingan berjalan, pemain Persipura langsung bermain menyerang dengan mengandalkan 3 striker mereka, Frisca Elisa Womsiwor, Addison Alves dan Ferinando Pahabol. Bermain dengan tempo tinggi membuat pemain-pemain tuan rumah sedikit kesulitan.

Lini tengah yang disi oleh M.Tahir, Imanuel Wanggai, dan Ian Louis Kabes, bermain cukup baik dilaga tersebut. Persipura berhasil menguasai jalannya pertandingan, pemain tuan rumah benar-benar dibuat kerepotan untuk bisa menyerang pertahanan Persipura.

Ferinando Pahabol berhasil membuka keunggulan Persipura dimenit ke 31, lewat sepakan kerasnya, sehingga merobek jala gawang Gresik United dan merubah papan skor menjadi 1-0.

Ian Kabes harus diusir keluar oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua dan mendapatkan kartu merah, Persipura harus menerima kenyataan pahit setelah Ian Louis Kabes diusir keluar lapangan. Namun bermain dengan kekurangan satu pemain tidak membuat para pemain kendor. Pemain Persipura terus tampil menyerang sepanjang permainan.

Persipura tak memberikan cela untuk tuan rumah, sehingga penguasaan bola dengan kekurangan satu pemain tak berpengruh dengan keunggulan 1-0 Persipura dibabak pertama, bertahan hingga turun minum.
Memasuki babak kedua, pemain Persipura menambah serangan-serangan membahayakan ke daerah pertahanan tuan rumah, meskipun bermain dengan kekurangan satu pemain. Semangat pemain Persipura untuk merebut puncak klasemen terus digencarkan dengan serangan-serangan mematikan.

Imanuel Wanggai kembali membuka keunggulan bagi Persipura 2-0 dimenit ke 56. Pertandingan yang berjalan dengan tempo tinggi ini, membut permainan semakin menarik, Ferinando Pahabol kembali memperbesar keunggulan 3-0 menit ke 59 dan Frisca Womsiwor berhasil menutup kemenangan dengan skor 4-0, teapt menit ke 87, kemenangan ini langsung mengantarkan Persipura ke peringkat pertama dengan poin 37 unggul selisih gol dari Madura United dan Bali United nila 35.

Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva Junior, mengaku sangat berterimkasih kepada Tuhan, karena apa yang kita harapkan bisa terkabul, sekarang kita di puncak, jadi tidak boleh lengah karena persaingan cukup ketat dan banyak tim yang mau naik di klasemen atas.

“Dengan sepuluh pemain kita masih menyerang karena itu adalah karakter permainan anak-anak, kami berikan instruksi dan strategi dan mereka bisa terapkan itu di lapangan, Puji Tuhan kita bisa bikin gol. Kita sudah harus lupakan pertandingan ini dan fokus persiapan hadapi Pusamania Borneo tanggal 21 nanti,” kata Wanderley.

Sementara itu, pemain muda Persipura, Elisa Yahya Basna mengatakan sangat berterimakasih kepada Tuhan dan semua dukungan dari masyarakat Papua karena sudah bantu kita untuk dapat poin dengan kemenangan ini. “Kita harus tetap fokus dan konsentrasi untuk bisa terus berada di puncak klasemen. Kita sebagai pemain akan selalu siap dan kerja keras untuk bisa raih hasil baik,” ungkapnya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here