Pemkot Jayapura Seriusi Dukung PON XX 2020

0
3
Ilustrasi suasana Persipura saat bermain di Lapangan Mandala, saat melawan Bali United, dengan kemenangan 3 - 1. (Eveerth Joumilena /Koran Harian Pagi Papua)

Lapangan Mandala, pendukung utama pelaksanan PON XX 2020 di Papua. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON), ke-XX tahun 2020 di Papua, telah masuk dalam pembahasan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Pemerintah Kota Jayapura yang berlangsung selama dua hari.

Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, dalam pembahasan Rakerda selama dua hari, salah satu yang dibahas dalam rapat kerja daerah, adalah menyongsong dan menyambut PON 2020 diPapua, yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Kota Jayapura merupakan Ibu Kota Provinsi Papua, dan menjadi salah satu klaster pelaksanaan PON ke XX tahun 2020, Kota Jayapura juga adalah pencetak atlit-atlit disemua cabang olahraga. Karena fasilitas di Kota ini sangat lengkap, maka para pengurus cabang pengcab-pengcab, saya harapkan untuk mencetak atlit-atlit kita disemua cabang olaharga, yang akan disumbangkan untuk PON, bukan hanya diPON saja tetapi kalau bisa, untuk Asean Games dan sampai ke tingkat Internasional,” kata BTM.

Ilustrasi Sejumlah Atlet Papua perahi prestasi emas di PON XIX 2016 lalu di Jawa Barat . (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
Wali Kota Putra Asli Port Numbay ini menginginkan, agar orang Papua bisa tampil disemua cabang-cabang olahraga dan meraih hasil dan prestasi terbaik. Baik itu di PON XX tahun 2020, bahkan hingga ke, Sea Games, Asean Games, hingga tingkat Internasional dari semua cabang oleharaga yang ada ditanah Papua.

“Pemerintah Kota Jayapura mendukung seratus persen, Pemerintah Provinsi Papua dalam menyiapkan venue-venue, yang ada diwilayah Kota dan juga mempersiapkan atlit-atlit disemua cabang olahraga,”ucap BTM. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)