BTM Akui Wasit Asing Bukti Kemajuan Sepakbola Indonesia

Ketua Umum Persipura, DR. Benhur Tomi Mano, MM. saat diwawancara. (Geis)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wasit asing yang selama putaran kedua Liga 1 Gojek Traveloka musim ini, sudah terlihat memimpin pertandingan dan memberikan warna tersendiri bagi sepakbola Indonesia, dari lain sisi terlihat sebagai suatu langkah maju untuk kemajuan sepakbola Indonesia. Dengan kualitas kepemimpinan wasit yang disipilin, pasti akan memperlihatkan kualitas permainan yang baik.

Ketua Umum Persipura Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, sangat memberikan apresiasi kepada kehadiran wasit asing. Persipura sangat mendukung apakah itu wasit di Indonesia atau wasit asing yang penting dia harus disiplin dalam memimpin pertandingan.

“Wasitlah yang menentukan kualitas sebuah pertandingan. Pertandingan bisa berjalan baik, itu kembali kepada wasit yang memimpin pertandingan. Kalau dari wasit asing kami memberikan apresiasi kepada PSSI berarti sudah mengambil suatu langkah maju, maka kemajuan sepakbola Indonesia itu yang kita harapkan,” ujar BTM di Jayapura Jumat (11/8/2017).

Persipura saat bermain di Lapangan Mandala melawan Bali United, dengan kemenangan 3 – 1. (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
Wali Kota Jayapura ini menilai, Kemajuan sepakbola Indonesia diukur dari kepemimpinan yang disiplin dan menegakan aturan yang ada, sehingga permainan setiap tim yang bertandingan, dilihat dari tegegasan kepemimpinan wasit dalam mengambil keputusan sebuah pertandingan.

“Juga kepada penonton tidak boleh melempar ke dalam lapangan, kita memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada hakim garis dan wasit yang memimpin pertandingan itu. Karena merekalah yang sudah memimpin pertandingan yang baik dari awal sampai berakhirnya sebuah pertangan,” pesannya. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...