Wali Kota BTM Serahkan Bantuan Prospek Rp. 1 Miliar di Distrik Japut

0
45
Wali Kota Jayapura foto bersama warga Distrik Jayapura Utara penerima manfaat bantuan Prospek. (Elsye Sanyi)

Wali Kota Jayapura foto bersama warga Distrik Jayapura Utara penerima manfaat bantuan Prospek, di damping oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya dan Kepala Distrik Japut, Adam Rumbiak. (Elsye Sanyi)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano menyerahkan bantuan langsung yang bersumber dari Dana Prospek Distrik Jayapura Utara (Japut) Tahun Anggaran (TA) 2016 yang baru direalisasikan pada 2017 kepada warga setempat yang berasal dari 7 kelurahan dan satu kampung, bertempat di halaman Kantor Distrik Japut, Sabtu (12/8/2017).

Dalam penyerahan itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano di damping oleh Sekretaris Daerah Kota Jayapura, Rasmus D. Siahaya dan Kepala Distrik Japut, Adam Rumbiak.

“Meski nilai bantuannya tidak seberapa, tapi ini merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah kepada warganya. Semoga bantuan prospek ini dapat diterima dan dimanfaatkan baik oleh warga untuk kepentingan peningkatan ekonomi keluarga, sehingga warga saya bisa hidup mandiri dan juga dapat menghapuskan angka kemiskinan di kota kita,” harapnya.

Sementara itu, Kadistrik Jayapura Utara, Adam Rumbiak dalam laporannya melaporkan keterlambatnya penyerahan bantuan disebabkan oleh proses perencanaan dan pembahasan yang terlambat dimana harus melibat semua warga di Distrik Japut.
Sehingga bantuan prospek TA 2016 baru dilakukan pada 2017 ini.

Dikatakannya, dari 7 kelurahan itu, bantuan prospek baru berhasil direalisasikan kepada 5 kelurahan, antara lain, Kelurahan Gurabesi, Bhayangkara, Imbi, Mandala dan Kelurahan Tanjung Ria dengan masing-masing kelurahan mendapat bantuan sebesar Rp. 117.456.000,- serta 1 kampung, yakni Kampung Kayu Batu sebesar Rp. 112.383.00,-.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,, saat menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat di Distrik Jayapura Utara. (Elsye Sanyi)

“Meski dalam tingkat kesibukan yang tinggi, kita tetap berusaha untuk melaksanakan penyerahan pada hari ini, adapun total dana prospek TA 2016 yang direalisasikan saat ini sebesar Rp. 1.034.575.800,- Semoga hal yang dilakukan pemerintah ini dapat diterima baik dan menjadi motivasi untuk mendorong warga dalam meningkatkan ekonomi keluarga, begitu juga dapat dimanfaatkan baik untuk bantuan kelembagaan yang diberikan ke gereja dan mesjid,” ujarnya.

Rumbiak menjelaskan, pihaknya akan menyerahkan bantuan prospek 2016 dalam waktu dekat ini kepada 2 kelurahan yang belum menerima bantuan tersebut, yaitu Kelurahan Trikora dan Angkasa Pura, masing-masing menerima Rp. 117.456.000,-. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)