Wali Kota BTM Canangkan Sabtu Bersih di Wahno Distrik Abepura

0
6

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mencanangkan Gerakan Sabtu Bersih di Kelurahan Wahno, Distrik Abepura, setelah menghadiri berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke – 72 di kelurahan tersebut yang juga dekat dengan kediamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota BTM menyampaiakn, bahwa HUT RI membawah dampak positif bagi warga Wahno Distrik Abepura, sehingga ini menjadi sesuatu yang baru diterapkan di Kelurahan, yakni Sabtu Bersih.
“Pada hari ini Sabtu Tanggal12 agustus 2017, Saya Walikota jayapura mencanangkan SABTU Bersih di tingkat Kelurahan Wahno,” ujar Wali Kota BTM, saat menhadiri acara tersebut, Sabtu (12/8/2017).

Di selah-selah pencanangan itu, Kelurahan Wahno Juga di adakn pasar murah, pengobatan gratis, dan lain-lain. Serta adanya pemberian hadiah mesin babat rumput kepada sejumlah warga, yang berada di wiliyah Kelurahan Wahno.

Berbagai kegiatan diawali jalan santai bersama warga di Kelurahan Wahno, dan Anak sekolah, TK serta anak PAUD.
Kepala Kelurahan Wahno, Nurhadi, S.STP., mengatakan, sangat berterimakasih atas bantuan dari bapak ibu donatur yang telah menyumbangkan beberapa hadia droprise, yang begitu luarbiasa banyaknya.

“Juga kami sampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Wali Kota yag sudha hadir bersama warga masyarakat di Kelurahan Wahno,” ucapnya.

Dikatakan, dengan di canangkan nya hari sabtu sebagai hari “SABTU BERSIH”, secara otamatis setiap hari sabtu wajib bagi warga Wahno untuk memberiskan halaman rumah nya.

“Saya berharap semua masyarakat mendukung dan kita tetap menjaga kebersihan lingkungan,” ajaknya. (*)