SSB Batik Juara II Turnamen Bali Youth Championship III 2017

0
349
Sekolah Sepak Bola (SSB), Batik Cogombong Kotaraja. (Geis Muguri)

Sekolah Sepak Bola (SSB), Batik Cogombong Kotaraja. (Geis Muguri)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sekolah Sepak Bola (SSB), Batik Cigombong Kotaraja, yang mengikuti Kejuaraan Internasional, Turnamen Bali Youth Championship III 2017, yang berlangsung dari 10-13 Agustus, diBali, berhasil keluar sebagai Raner-up BYC III, dan juga salah satu pemain SSB Batik mendapatkan pemain tengah terbaik atas nama Moses E.A Madjar.

Dengan hasil ini, disambut baik oleh manajemen SSB Batik dan para orang tua dari anak-anak, yang mengikuti Turnamen BYC III 2017 diBali. Sistem pertandingan yang memakai peraturan Grassroot, sistem full kompetisi pada perebutan peringkat SSB Batik mampu mengalahkan Juar bertahan Stamford Jatim dengan skor 1-0, gol itu dicetak oleh Liza Armanita Madjar.

Kemudian pada penentuan peringkat ke-2, SSB Batik mengalahkan PFA Bali dengan skor 2-1, gol melalui gocekan striker SBB Batik Reno Salampessy dan tendangan kaki kiri Markus Madjar didalam kotak finalti.

Pelatih SBB Batik, Thomas Madjar yang dikonfirmasi HPP melalui tlp selulernya mengatakan, kami sangat bersyukur dengan hasil ini, dimana anak-anak sudah bermain sangat baik.

“Kita juga sangat bersyukur dari data yang didapat ternyata anak-anak SSB Batik lebih banyak jumlah dengan penguasaan bola, ditingkat kesalahan yang sedikit dan merupakan satu-satunya peserta dengan Verifikasi data pemain terlengkap dari 32 peserta yang mengikuti turnamen. Saya juga bersyukur kami bisa keluar sebagai juara dua diturnamen ini,” Kata Thomas Sabtu (11/8/2017) kemarin.

Thomas juga menuturkan dari sebelum timnya berangkat sampai pada screaning dan pertandingan SSB Batik menjadi contoh buat peserta lainnya. Karena sebelum berangkat mengikuti turnamen semua data pemain sudah diurus hingga clear.

Sementara itu, Ketua Harian SBB Batik, Touskha Iba, memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada pemain SSB Batik yang sudah berjuang dengan semangat hingga memperoleh juara dua dalam kejuaraan turnamen BYC III.

“Kita sangat berterimkasih terutama kepada Bapak Herry Dosinaen, selaku Sekda Provinsi Papua, yang sudah membantu tim ini, sehingga bisa mengikuti turnamen BYC III, dan terlebih khusus kepada semua orang tua dari anak-anak SSB Batik, serta membantu tim,” ucapnya.

Sementara dalam turnamen BYC III U-13 tahun, juara pertama di raih oleh Stansfor (Jawa Timur), Juara II SSB Batik (Papua), dan Juara III diraih oleh tim tuan rumah PVA (Bali). (Geis Muguri / Sumber Koran Harian Pagi Papua)