Perindagkop Jayawijaya Pastikan Harga Souvenir Masih Stabil

167
Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya Saat Melakukan Sidak Ke Toko Souvenir Di Kota Wamena (Ema)

Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya Saat Melakukan Sidak Ke Toko Souvenir Di Kota Wamena (Ema)
WAMENA (LINTAS PAPUA) – Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya, Sabtu (12/8/2017) melakukan operasi mendadak (Sidak) di beberapa Toko Souvenir untuk memastikan kepada masyarakat Kabupaten Jayawijaya bahwa penjualan Souvenir yang ada di toko-toko souvenir masih stabil.

Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya, Semuel Munua, melalui Kepala Seksi Pengadaan Barang Beredar Ekspor Import Dinas Perindagkop Kabupaten Jayawijaya, Sammy Rumbino menjelaskan, operasi mendadak yang dilakukan dinas perindagkop Jayawijaya merupakan tindaklanjut instruksi Bupati dan Wakil bupati Jayawijaya guna memastikan tidak adanya kenaikan harga souvenir yang dijual ditoko Souvenir.

“Ada tamu-tamu yang mengeluh harga penjualan Souvenir pada ivent FBLB kemarin sampai tiga kali lipat, untuk itu kita turun ke cek dan ternyata harga tidak naik, dan kami sudah minta teman-teman penjual souvenir untuk membuat laporan harga barang yang dijual standar untuk pagangan bagi pemerintah,” jelas Sammy.

Dijelaskan, dari penyampaian pemilik toko Kasuari ART Shop, harga barang yang dijual di toko tersebut tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan sama sekali.

Sementara itu, penjaga toko Kasuari ART Shop, Ashan menjelaskan, sejak dulu hingga sekarang, harga souvenir yang dijual di toko ART Shop tidak mengalami kenaikan walapun ada acara atau festifal besar di Jayawijaya.

“Yang kasih rusak itu penjual dadakan, karena biasanya mereka beli disini dan jual di Festival sehingga harganya duakali lipat dari harga kios,” jelas Ashan.

Dikatakan, pada pelaksanaan FBLB kemarin harga di Kasuari Art Shop tetap stabil, bahkan ada beberapa barang yang terpaksa harganya diturunkan untuk memberikan kepuasan kepada pembeli, selain itu jika pembeli yang datang memborong dan membeli barang souvenir dalam jumlah banyak, pihaknya akan memberikan bonus kepada pembeli.(Ema)