28 ASN Boven Digoel Akan Belajar di Pemkot Jayapura

0
5
Kepala BPPTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben, SH, MH., bersama staffnya di stand PPTSP Pameran Pembangunan di PTC Entrop. (Eveerth/LintasPapua/com)

Kepala BPPTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben, SH, MH., bersama staffnya di stand PPTSP Pameran Pembangunan di PTC Entrop. (Eveerth/LintasPapua/com)
JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) akan belajar di Pemerintah Kota Jayapura, khususnya pada Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (BPPTSP), yang direncanakan setelah 17 Agustus 2017.

Hal ini disampaikan Kepala BPPTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben, SH, MH., sekaligus menjelaskan , bahwa pihaknya sudah menginformasi kepada Pemerintah Kabupaten Boven Digoel unutuk sgera menyurat ke Wali Kota, sehingga nantinya Wali Kota yang akan menerima.

“Kalau kita tentunya siap melatih dan membuka diri untuk datang dan belajar,” ujar Yohanis Wemben, kepada Harian Pagi Papua, Sabtu (12/8/2017).

Dijelaskan, selama proses belajar nantinya ada dua hal yang akan diberikan sebagai materim yakni pembelajaran Offline dan Online.

Kepala BPPTSP Kota Jayapura, Yohanis Wemben, SH, MH., bersama staffya. (Eveerth/LintasPapua.com)
“Kalau yang berkaitan dengan pemasangan aplikasi, misalnya di Keerom beberapa waktu lalu kita sudah survey lokasi kantor dan kebutuhan kabel , untuk dari server ke masing –masing komputer,” tuturnya.

Disampaikan, bahwa dalam pembelajaran tentunya ada Standar Operasional Prosedur (SOP), sehingga ada istilah SOP Aplikasi, yang juga akan diajarkan dan disampaikan.

“Dan SOP aplikasi, sehingga dilihat jarak dari meja satu ke meja yang satu, semua tentunya harus dipahami secara baik,s ebagai sebuah satu kesatuan dalam pelayanan satu pintu,” tandasnya.

Dikatakan, bahwa untuk kedaangan Boven Digoel adalah yang terbesar di Kota Jayapuram setelah sebelumnya Kabupaten Manokwari 27 orang dan Sebelumnya juga ada Kabupaten Teluk Wondama 25 orang. (Fransisca)