Pemkot Jayapura Gelar Pameran Pembangunan dan Alutsista di PTC Entrop

243
Suasana Pameran Pembangunan di PTC Entrop (Eveerth /LintasPapua.com)
Suasana Pameran Pembangunan di PTC Entrop (Eveerth /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM membuka resmi pameran pembangunan dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Komunikasi dan Informasi, bertempat di Papua Trade Center, Jumat (11/8/2017) kemarin.

Kata Mano, melalui pameran pembangunan yang digelar selama 11-14 Agustus 2017, masyarakat Kota Jayapura dapat mengetahui pembangunan yang telah dilaksanakan dan pelayanan yang dapat diperoleh baik instansi pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya.

“Pembangunan Kota Jayapura di bidang pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat yang dilandasi dengan moto pembangunannya yakni Satu hati membangun kota untuk kemuliaan Tuhan. Untuk itu, saya harapkan kita bekerja bersama-sama sebagai amal ibadah kita kepada Tuhan yang maha kuasa. Mari kita satu hati membangun kota ini untuk kemuliaan Tuhan sesuai tugas pokok kita masing-masing,” harapnya.

Sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Mano mengajak seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk menghayati nilai-nilai kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah merdeka sejak 17 Agustus 1945, karena Papua dan khususnya Kota Jayapura merupakan bagian integral NKRI, untuk itu mari kita menjaga ke empat pilar bangsa kita, yakni Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan NKRI.

Stand Kesbangpol Kota Jayapura, tampak Kepala Kesbangpol Kota Jayapura, bersama staffnya yang menjaga stand pameran. (Eveerth/LintasPapua.com)

Mano juga berpesan kepada generasi muda di Kota Jayapura sebagai pemimpin-pemimpin masa depan, untuk menjaga persatuan tanpa membedakan suku, ras, agama dan etnis, dengan berusaha keras memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini.

Sementara itu, Koordinator Seksi Pameran, Drs. Binton Nainggolan dalam laporannya menyampaikan maksud dari pameran pembangunan dan alutsista ini adalah Pemkot Jayapura dan pemangku kepentingan turut menyemarakkan bulan kemerdekaan dengan menampilkan berbagai pembangunan termasuk pelayanan yang diberikan kepada masyarakat Kota Jayapura.

Sekaligus dikatakannya, untuk memberi ruang kepada masyarakat luas khususnya kearifan lokal sebagai ajang promosi terhadap usaha kreatif yang dilakukan.

Lanjutnya, peserta pameran yang diundang panitia ada sebanyak 123, namun yang berpartisipasi sampai dengan pembukaan ini sebanyak 78, terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Jayapura 21 stand, Distrik 5 stand, Instansi Vertikal 2 stand, BUMN dan BUMD 4 stand.

TNI POLRI 5 stand termasuk Basarnas, Paguyuban 3 stand, Perhotelan 1 stand, Dunia Usaha 4 stand, UKM binaan 20 stand, Usaha Kreatif kearifan lokal 7 stand, asuransi 1 stand, Balai Medis Provinsi Papua 1 stand, Balai Konstruksi 1 stand, Dharma Wanita 1 stand, Pembinaan Kesejahteraan Kelompok 1 stand dan Gabungan Organisasi Wanita Kota Jayapura 1 stand. Dan tidak menutup kemungkinan untuk bertambah khususnya usaha kreatif kearifan lokal.

Adapun pembukaan pameran pembangunan dan alutsista ini juga diikuti oleh Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Muspida Kota Jayapura, Pimpinan OPD dan Aparatur Sipil Negara Kota Jayapura, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat. (Elsye Sanyi /Koran Harian Pagi Papua)