3 Tahun Vakum, 35 Anggota DPRD Mimika Aksi Bakar Jas

0
7

TIMIKA (LINTAS PAPUA) – Anggota DPRD Kabupaten Mimika yang vakum selama tiga tahun,siang tadi pukul.11.20 wit,35 Anggota DPRD Mimika melakukan aksi tepatnya di jalan Cenderawasih SP II Timika dengan cara membakar ban bekas selain melakukan pembakaran ban bekas dan perwakilan anggota DPRD Mimika juga melakukan aksi membakar baju jas mereka.

Aksi yang dilakukan anggota DPRD akibat dari aktifitas dan kejelasan Anggota DPRD selama tiga tahun tidak berjalan hingga hak para wakil rakyat ini,juga belum di bayarkan, maka kekecewaan 35 anggota DPR Mimika ini dilampiaskan dengn cara meblokade jalan Cenderawasih SP II hingga arus lalu lintas yang menghubungkan kota Kuala Kencana dan Kota Timika macet total.

Aksi yang dilalukan 35 anggota DPRD tersebut, membuat aparat kepolisian di bawah pimpinan Wakapolres Mimika, Kompol A. Korowa tiba di lokasi pemalangan dan hendak melakukan pembongkaran paksa blokade tersebut, namun terjadi adu mulut antara angota DPRD dan Wakapolres Mimika, mereka bersikeras blokade tersebut tidak boleh di buka,karena permaslahan DPRD Mimika yang sudah berjaan selama 3 tahun ini, membuat pembangunan di kabuoaten mimika tidak berjlan,bahkan 35 anggota DPRD mimika juga melakukan aksi protes kepada Bupati Mimika, Eltinus Omaleng.

Anggota DPRD berharap, persoalan DPRD Mimika dapat di tangani langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,karena Mendagri dan Gubernur Papua Tidak dapat menyelesaikan Permasalahan DPRD Mimika yang sudah Vakum selama 3 tahun.

Selain melakukan blokade jalan anggota DPRD Mimika juga membawa spanduk yang di tulis dan di tujukan kepada Presiden Joko Widodo,spanduk tersebut bertulisan Mendagri dan Gubernur papua tidak dapat menyelesaikan persoalan DDRD Mimika.

Salah satu Anggota DPRD Mimika, Saleh Alhamid mengatakan,sejak 3 tahun DPRD Vakum dan tidak ada perhatian serius dari pemerintah pusat untuk membatu menyelesaikan kasus DPRD. semua kegiatan pembangunan di Mimika macet total,dan masyarakat Mimika menjadi korban,dimana arah pembangunan di Mimika tanpa DPRD.

Sementara itu, Markus Timang, Anggota DPRD terpilih dari partai Gerindra,juga mengatakan masalah DPRD Mimika akibat dari Ulah Bupati Mimika yang membuat hingga DPRD Vakum.

“Kami wakil rakyat Mimika juga tidak terima dengan kebijakan bupati Mimika, akibat ulah dia DPRD Mimika ini va,dan kalo sampai masalah ini tidak cepat di tangani, maka akan timbul masalah besar di mimika”ungkapnya.

Hingga sampai saat ini aksi yang dilakukan anggota DPRD Mimika di Jalan Cenderawasih SP II tepatnya di depan Kantor Wakil Rakyat itu masih terus berlangsung hingga sore tadi.(Mar)