Meriahkan HUT RI, Dinsos Kota Jayapura Bantu Anak Jalan dan Panti Asuhan

Hanok Wambukomo bersama Irawadi, saat foto bersama anak jalanan di lokasi kegiatan (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Pimpinan Panti Asuhan Muhamadiyah, Irianto Kadir mengatakan, sangat berterimakasih atas dukungan Pemerintah Kota Jayapura dalam rangka pendampingan terhadap Panti Asuhan, terutama menjelang HUT Kemerdekaan Republik Indonesia KE 72 Tahun.

 

Hal ini disampaikan terkait dengn adanya kunjungan dari Dinas Sosial Kota Jayapura yang digelar bersama dengan berbagai acara oenyerahan bantuan secara simbolis.

 

“Bantuan untuk kami sudah diserahkan waktu bulan Puasa, namun ini saat ini juga masih ada yang belum tersalurkan, sehingga bersama dengan anak jalanan dan beberapa panti asuhan yang ada di Kota Jayapura,” ujar Irianto Kadir, di Panti Asuhan Muhamadiyah, Rabu (9/8/2017).

Suasana Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Untuk Anak jalanan dan Panti Asuhan. (LintasPapua.com)

Bantuan berupa sembako, alat usaha pencucian motor, dan alat tulis, berikan kepada perwakilan lembaga kesejatraan sosial, yaitu Panti Asuhan Pelangi, Muhamadiyah, Ruth, Elisa, Roadhatul Jannah, Putra Baliem Yalimo, Kasih Sejahtera, Al-Furqon, Air Mata Mama, Darul Ma’arif, Yayasan KWU Papua, dan Lembaga Air Kehidupan.

 

Dalam kesempatan ini, langsung diserahkan oleh Asisten I Pemerintahan, Hanok Wambukomo, setelah dalam sambutan Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., yaitu dengan mengajak semua pihak ikut peduli dengan panti asuhan dan anak jalanan yang ada dengan melayani secaa baik. Hanok Wambukomo diikuti seorang pendeta dan pimpinan panti asihan serta kepala dinas social Kota Jayapura.

Suasana Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Untuk Anak jalanan dan Panti Asuhan (Eveerth Joumilena /LiintasPapua.com)

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi menjelaskan, bahwa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke-72 tahun, Pemerintah Kota Jayapura, melalui Dinas Sosial mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Jayapura. Kunjungan kepantiasuhan dipusatkan ke Panti asuhan Muhamadiyah Abepura.

 

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi mengatakan kegiatan ini merupakan  rangkaiakan dengan kemerdekaann RI, dimana program  panitia telah mengunjungi beberapa panti asuhan, dan saat ini di pusatkan di Panti ASUHAN muhammadyah dan beberapa panti asuhan disini.

 

“Kegiatan seperti ini perna dilakukan saat hari ulang tahun kota jayapura, tetapi dipusatkan di panti asuhan pelangi,”

Pimpinan Panti Asuhan Muhamadiyah, Irianto Kadir, saat membawkan sambutan. (Eveerth/LintasPapua.com)

Kepala Dinas Sosial menambahkan,  penerima manfaat selain warga panti asuhan, diberikan juga kepada lembaga kesejahteraan sosial (LKS)  karena mereka adalah mitra kami dalam melakukan pelayanan maupun pembinaan kepada anak-anak jalanan di lapangan.

Suasana Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Untuk Anak jalanan dan Panti Asuhan. (LintasPapua.com)

Diakui, adanya harapan kami pemerintah tetap komitmen dan konsisten dalam memberikan pelayanan bagi orang-orang yang tidak mampu khususunya di panti asuhan.

 

Sementara itu, pengelolah panti asuhan muhammadiyah, arianto kadir mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota jayapura, yang melakukan pendampingan program, karena kita juga melakukan pembinaan kepada kenerasi muda. Dengan perhatian ini merupakan suatu motivasi semoga kedepan kita semakin bersatu.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Jayapura, atas perhatiannya mendukung kami untuk membina generasi muda kita, dengan kegiatan ini memberikan motivasi kepada kita untuk terus melakukan pembinaan,” ucap pengelolah panti asuhan Muhammadiyah. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...