Sekda Jayawijaya Lepas 30 Peserta Raimuna Cibubur

0
53
Peserta Pramuka Kabupaten Jayawijaya Yang Akan Mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur. (Ema)
Peserta Pramuka Kabupaten Jayawijaya Yang Akan Mengikuti Kegiatan Raimuna Nasional di Cibubur. (Ema)

WAMENA (LINTAS PAPUA) – Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Walilo, S.Sos.M.Si secara resmi mewakili Bupati Kabuaten Jayawijaya, Senin (7/8/2017) telah melepas 30 peserta asal Kabupaten Jayawijaya di halaman kantor Bupati Kabupaten Jayaiwjaya yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional Ke- XI di Cibubur.

Ketua Harian Gerakan Pramuka Kabupaten Jayawijaya, Christian Manuputty dalam kesempatannya menjelaskan, peserta sebanyak 30 orang berasal dari berbagai Sekolah Menengah Umum yang ada di Kabupaten Jayawijaya.

“Kami dari kontingen pramuka menyiapkan anak-anak SMA yang ada 30 untuk ikut Raimuna di Cibubur Jakarta,” jelas Christian.

Dikatakannya, untuk kegiatannya sendiri akan dilaksankan pada tanggal 14 bulan Agustus 2017 dan akan berakhir 24 Agustus, namun mengingat waktu dan kondisi peserta, rombongan akan diberangkatkan lebih awal, tepatnya pada hari jumat tanggal 11/8/2017).

Diakui,  selama di Jayawijaya, para peserta dilatih terpusat dan dibekali oleh kakak Pembina dengan harapan agar saat disana mereka dapat membawa nama harus bagi Kabupaten Jayawijaya, karena nantinya disana mereka akan membawa tari-tarian di panggung Papua.

Dikatakan, Pramuka sebenarnya upaya pembinaan moral dalam membentuk karakter bangsa, sehingga dengan pembentukan karakter yang dilakukan melalui pramuka dapat dilakukan secara berkelanjutan, dimana kedepannya di setiap sekolah akan dimasukan dalam kurikuler rutin disetiap sekolah.

Dijelaskan, sesuai pesan pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini Sekda Kabupaten Jayawijaya, para peserta raimuna diharapkan dapat menjaga kebersamaan pada Raimuna Nasional Cibubur di Jakarta.

Lebihjauh ditambahkan, kegiatan Raimuna Ke-11 yang akan dilaksankan di Cibubur Jakarta, akan diikuti oleh seluruh pramuka yang ada dari Sabang hingga Merauke. (Ema)