Ricardo Salampessy Siap Tampil Hari ini, Setelah Pulih Dari Cederanya

0
4
Ricardo Salampessy ketika memberikan ketarangan pers sebelumnya. (Geis Muguri)
Suasana Latihan Bersama Tim Persipura. (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) –  Kondisi pemain belakang yang sempat mengalami cedera, beberapa waktu lalu, Ricardo Salampessy sudah pulih dan ikut berlatih bersama rekan-rekannya, Senin pagi (7/8/2017), selanjutnya siap tampil hari ini bersama Tim Mutiara Hitam.

Dengan kembalinya kondisi dari Ricaardo Salampessy, sudah tentu lini belakang Persipura akan tetap solid dipertandingan putaran kedua menjamu Madura United Rabu tanggal (9/8/2017).
Dari latihan pagi kemarin, Ricardo Salampessy sudah bisa latihan bersama dengan rekan-rekan setim lainnya, terlihat dari sesi latihan itu dia sudah berlarih untuk menandang bola, dan berla#h taktik yang diberikan pelatih.
Sebelumnya, melalui Dokter Tim Agustinus Heatubun mengatakan, memang Ricardo sempat tertarik, tetapi sudah melakukan “sporfase”itu untuk mempercepat penyembuhan, jadi seperti ada yang
tertarik sehingga waktu sembuh bisa sampai dua minggu, namun dengan sporfase bisa memang memotong waktu penyembuhan.
Bukan hanya Ricardo saja, hal yang sama juga seperti Ian Kabes, dengan memotong waktu
penyembuhan. Kalau untuk Ian Kabes dan Ricardo sudah oke.
Ricardo Salampessy ketika memberikan ketarangan pers kepada wartawan di Hotel Yasmin, Kamis malam (20/7/2017). (Geis Muguri)

 

 

 

“Jadi jarak proses suntik itu empat haria, agar supaya proses kerja obat itu bisa secara maksimal, namun Ricardo sudah bisa la#han, jadi bisa diperkirakan untuk main tanggal 9 sudah bisa bermain,” tuturnya.

Dijelaskannya proses penyembuhan sendiri habis bermain menghadapi Sriwijaya FC, sudah langsung bertemu dengan dokter Boby, langusng melakukan sporfase, jadi itu sangat membantu untuk proses penyembuhan. Yang penting dirumah bisa membantu dengan melakukan kompres diberlakukan,
cederanya sendiri dalam bahasa medisnya adalah “gluin straine”otot besar tertarik seperti
Ian Kabes.
Sementara itu, Pelatih Persipura, Wanderley Machoda da Silva mengaku, Ricardo sendiri sudah melakukan proses latihan, dan tidak ada masalah. Dia sendiri sudah mengikuti latihan hari ini, beberapa waktu kemarin itu kami hanya menyuruhnya untuk jalan, namun dia sendiri sudah latihan bersama-sama
rekannya, yang lain.
“Ricardo dan Ian Kabes sudah kembali melakukan latihan seperti biasa, kita akan
lihat lagi perkembangan kedapan, tapi tim ini sudah siap untuk pertandingan nanti,”ungkap
Wanderley JR. (Geis Muguri / Koran Harian Pagi Papua)