Pemkab Dogiyai Akan Giatkan Program Seni dan Olahraga

0
73
Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai (istimewa)
Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai (istimewa)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP., mengatakan, bahwa Pemerintah daerah akan giatkan program seni dan olahraga kepada masyarakat.

“Sebagai Bupati Terpilih Kabupaten Dogiyai, saya mempunyai Visi, Misi dan Program Pelayanan Pemerintahan dan Pembangunan Kabupaten Dogiyai. Salah satu Misi saya, misi ke-10  adalah “Pemberdayaan Pemuda dan Perempuan serta Pengembangan Kesenian dan Keolahragaan,” ujar Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, kepada, saat dikonfirmasi, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan , bahwa  program pertama dari misi ini adalah Pengembangan manajemen, pembinaan dan pemasyarakatan kesenian dan olahraga bagi masyarakat.

“Dan program kedua dari misi ini adalah Pembangunan dan pengelolaan sarana dan prasarana kesenian dan olahraga yang layak dan memadai sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa  dirinya  mempunyai cita-cita untuk membina dan mengembangkan olahraga di Kabupaten Dogiyai, entah olahraga apapun, termasuk sepak bola Persido Dogiyai..

“Karena itu, untuk kedepan, atas kehendak dan pertolongan dari Tuhan dan atas niat baik kita semua, Pemerintah Kabupaten Dogiyai akan membina dan mengembangkan olahraga,” ungkapnya.

Disampaikan, bahwa beberapa olahraga yang selama ini sudah cukup berprestasi, seperti sepak bola, tinju, karate, dan bola voli, termasuk olahraga lain juga akan terus dibina dan dikembangkan.

“Yang penting, ada niat bagi warga masyarakat Kabupaten Dogiyai maupun orang lain untuk menjadi olahragawan, karena Pemerintah Kabupaten Dogiyai membutuhkan olahragawan yang mau berjuang, soal menang dan kalah dalam kompetisi itu urusan belakangan,” tutur Mantan Anggota Majelis Rakyat Papua ini.

Masyarakat –
Solidaritas Rakyat Peduli Budaya Mee (SRPBM) Kabupaten Dogiyai mengelar aksi demo damai (LintasPapua.com)

Yakobus Dumupa mengakui, bahwa masalah dalam kehidupan itu hal biasa. Orang yang hidup, pasti menghadapi masalah, yang penting kita cerdas dan bijak menyelesaikannya.

“Marilah sekarang kita berjuang untuk memasyarakatkan olahraga di Kabupaten Dogiyai. Dan yang lebih mendesak sekarang adalah mendukung PERSIDO Dogiyai untuk tahapan pertandingan selanjutnya. Serahkan semuanya kepada Tuhan dengan terus berjuang sungguh-sungguh, Tuhan akan menyempurnakannya,” tandasnya. (*)