Bupati Dogiyai Apresiasi Persido Juara Liga 3 Wilayah Papua

Kabupaten Dogiyai Dilihat dari Ketinggian (Facebook Joto Dogiyai)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  – Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S.IP mengatakan, sangat apresiasi  atas kemenangan yang dirahi Tim Persido Dogiyai menjuarai Liga 3 Wilayah Papua.

 

“Saya atas nama seluruh masyarakat Kabupaten Dogiyai mengucap syukur kepada Allah, Tuhan kita, karena atas kehendak-Nya, klub sepak bola PERSIDO Dogiyai diperkenankan untuk menjadi juara 1 Liga 3 Wilayah Papua,” ujar  Bupati Yakobus Dumupa, yang baru saja terpilih untuk periode 2017 – 2022.

 

Dikatakan,  atas nama masyarakat Kabupaten Dogiyai mengucapkan terimakasih kepada para official, pelatih, dan pemain yang telah berjuang dalam seluruh proses persiapan dan pertandingan, hingga dapat meraih hasil yang dapat membanggakan kita semua.

 

“Terimakasih juga saya sampaikan kepada setiap orang, entah warga Kabupaten Dogiyai maupun simpatisan yang lainnya, yang telah memberikan dukungan yang luar biasa selama pertandingan Liga 3 Wilayah Papua berlangsung,” tuturnya.

 

Mantan Anggota Majelis Rakyat Papua ini juga berterimakasih  kepada para wartawan yang telah meliput dan mewartakan proses pertandingan Liga 3 wilayah Papua.

 

“Akhirnya, saya mengucapkan terimakasih kepada PSSI, PSSI Papua, para wasit, dan seluruh klub sepakbola yang telah terlibat dalam seluruh proses persiapan dan pertandingan Liga 3 Wilayah Papua,” jelasnya.

 

Dirinya mengakui,  betapa sulitnya proses persiapan dan pertandingan yang telah dilakukan oleh Persido Dogiyai selama ini.

 

“Dari sekian banyak masalah, setidaknya ada dua masalah yang paling menonjol selama ini, yakni manajemen; dan keuangan. Berkaitan dengan masalah manajemen, banyak pihak mengeluh bahwa hampir semua official bekerja tidak profesional, bahkan ada kecurigaan terjadinya penggelapan uang, entah benar atau salah,” tulisnya, dalam sebuah keterangan.

 

Ditambahkan, bahwa yang berkaitan dengan masalah keuangan, banyak pihak mengeluh bahwa belum ada perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Dogiyai, dan belum dikelola baiknya dana yang ada selama ini, sehingga hak-hak keuangan bagi para pelatih dan pemain tidak dibayarkan sebagaimana mestinya.

 

Pasangan Terpilih Untuk Memimpin Dogiyai. (ISTIMEWA)

 

“Agar kedepan Persido Dogiyai terus berjaya di kanca sepak bola nasional, bahkan internasional, sekaligus memperkenalkan dan mengharumkan nama Kabupaten Dogiyai di tingkat nasional (bahkan internasional), maka masalah yang terjadi selama ini harus diatasi tanpa harus diungkit-ungkit terus dan  harus dilakukan pembenahan secara mendasar dan menyeluruh berkaitan dengan pengelolaan Persido Dogiyai,” ungkapnya.

 

Sebagaimana diketahui, Persido Dogiyai berhasil mematahkan dominasi Persewar waropen pada pertandingan terakhir babak 6 besar Liga 3 Indonesia zona Papua 2017.

Tim asal wilayah adat Meepago ini berhasil menaklukan tim Seribu Bakau dengan skor 1-0, pada pertandingan yang berlangsung, Senin (7/8/) sore, di lapangan Tunas Muda Hamadi.

Gol tunggal penentu kemenangan Persido dicetak pemain nomor punggung 22, Fredy Degei menit 59. Atas kemenangan ini Persido tampil sebagai juara Papua.

Persido sempat mencetak gol lewat kaki Alberth Bertinen Bonay. Sayang gol yang terjadi di babak pertama ini terpaksa dianulir wasit Hans Ayomi, sebab pemain nomor punggung 18 ini sudah berdiri dalam posisi off side.

Persewar dan Persido punya poin sama 12. Waropen unggul selisih gol (16-5), sementara Persido agregat gol (9-2). Head to head, Persido sebagai pemenang.  (*)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...