Resmikan GSG  Reimai GKI Petrus Waena, BTM Ajak Warga Jaga Port Numbay

0
6

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, bahwa  gereja adalah tempat berkumpul orang-orang percaya,  jadi mari sebagai orang percaya kita harus saling menjaga, demikian menjaga Port Numbay.

“Karena itu saya mengajak kepada seluruh warga jemaat GKI Petrus Waena dan Kepada seluruh warga kota Jayapura yang mendiami Negeri Port Numbay ini, mari kita sama-sama menciptakan Kota Jayapura sebagai taman Eden,” ujar Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,, saat membawakan sambutannya, di Gereja GKI Petrus Waena, Minggu (6/8/2017).

Dikatakan, Taman Eden itu banyak sekali sungai yang mengalir, jadi marilah kita menjaga nya dan marilah kita bersahabat dengan  alam di sekitar kita.

“Janganlah kita merusak nya, semua yang ada ini ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Ditegaskan, bahwa Pemerintah adalah wakil Alllah di dunia ini,  Oleh sebab itu ,jangan lah kita saling menyalahkan dan saling mencibir lewat media sosial, tapi mari kita melihat apa yang harus kita perbuat untuk Kota Jayapura yang kita cinta ini.

Dalam ibadah minggu pagi di langsungkan dengan  peresmian Gedung Serba Guna (GSG) Jemaat GKI Petrus Waena yang di beri Nama “Reimai” dalam bahasa Sentani diartikan “Bersukacita”

 

Ibadah Minggu Pagi yang di pimpin oleh Wakil Ketua Sinode Hizkia Rollo, berlangsung dengan penuh hikmat dan di hadiri oleh warga Jemaat GKI Petrus Waena, Ketua Sinode, Pdt. Andrikus Mofu, M.Th Tokoh Adat, Ondoafi Ramses Ohee.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Gedung Pastori,  Adolof Kambuaya menyampaikan terimakasih banyak kepada Wali Kota Jayapura yang terus memberikan bantuan bagi pembangunan gedung serbaguna ini.

Dan ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Ketua Sinode GKI di Tanah Papua,  Pdt. Andrikus Mofu, M.Th.,  dengan mengatakan bahwa gedung ini di pakai untuk kemuliaan nama TUHAN dan gedung gereja di pakai khusus buat  Ibadah.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Tokoh Adat, Ondo Ramses Ohee dengan mengatakan bahwa Gedung serbaguna adalah  Para-para Jemaat,siapa saja boleh memakainya, kalau rumah adat ada punya para-para adat , gereja juga punya para-para adat yaitu gedung serba guna.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jayapura juga memberikan Bantuan  dana senilai  Rp.40.000.000,  yang akan di setor langsung ke rekening Jemaat GKI Petrus Waena. Sekaligus Wali Kota memberikan bantuan kepada pemuda-pemudi GKI Petrus Waena yang mengalami kecelakaan saat pulang pelayanan dan mobil terjatuh di Kampung Harapan. (Eveerth Joumilena)