Jelang Putaran Kedua, Manajer Persipura Akui Persaingan Semakin Ketat

0
53
Manajer Persipura, Rudy Maswi, saat diwawancara. (Geis Muguri)
Manajer Persipura, Rudy Maswi, saat diwawancara. (Geis Muguri)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA) – Perjalanan Persipura Jayapura diputaran pertama yang berhasil finis diurutan ketiga Liga 1 Gojek Traveloka musim ini, dengan persaingan yang sangat ketat, serta pasti semua tim yang berlaga ingin juara mendapat tanggapan dari Manajer Persipura, Rudy Maswi.

“Semua tim yang mengikuti kompetisi ini pastinya ingin juara. Kami dalam perjalanan juga tau bahkan dengan kekurangan finansial. Tapi kami bersyukur sampai dengan putaran pertama selesai berhasil finis diposisi ketiga hanya terpaut satu poin saja dengan tim lain,” tutur Rudy Maswi kepada wartawan diStadion Mandala Jumat (4/8/2017).

Rudy Maswi menuturkan selama putaran pertama berjalan, hanya lini belakang saja yang kita lihat paling banyak masalah dalam tim. Dengan putaran kedua yang sudah tentu akan sangat sengit hingga putaran kedua berakhir menurutnya.

“Ya kita pasti tinggal melihat saja tim mana saja yang akan konsisten. Selama ini kan poin sangat mepet dan jadwal yang dekat, kita tim Persipura harus menjaga itu, kalau tidak jaga, kalau kalah pasti ada yang sudah gantikan posisi, begitu menang naik lagi ke posisi atas.  Jadi ini yang harus dijaga dan itu sangat bahaya, tim kita  harus tetap konsisten,” Kata Rudy Maswi.

Semua tim tentunya mempunyai peluang, kalau tinggal bagaimana semua tim masih bisa tidak untuk menjaga konsistensinya masing-masing selama putaran kedua.

Disinggung apakah putaran kedua sudah ada jawaban dari sponsor untuk mendanai Persipura, Ia mengaku, manajemen masih mencari sponsor untuk putaran kedua, muda-mudahan kalau dapat sponsor.

Sehingga apabila sudah ada sponsor paling tidak bisa menambah pemain, tpi kalau tidak ada sponsor  tidak bisa menambah pemain dan memanfaatkan pemain yang ada. Namun hingga saat ini memang belum, kami sudah menyurati beberapa tetapi masih menunggu lagi, mungkin minggu depan.

Lapangan Mandala (Geis Muguri)

Masuknya Mauricio Leal dilini belakang, tentu untuk memperkuat lini belakang Persipura, untuk Persipura sudah tentu dengan kelemahan putaran pertama ada dilini tersebut. “Semua itu karena kita manajemen sendiri sudah berkomunikasi dengan pelatih, artinya secara keseluruhan kita lihat pemain belakang yang kita perlukan,: tandasnya

Untuk Ricky Kayame sendiri, kita sudah sampaikan setelah dia berada disana harus bisa menjaga nama baik.

“Kalau untuk Ricky Kayame sendiri masalah minum ittu kan tidak, saya kira tidak ada masalah dan dia juga masih mudah. Sehingga itu juga bisa menambah jam terbang dia sana nanti,” tutup RM. (Geis Muguri /Koran Harian Pagi Papua)