18 Distrik di Mimika Ikut Pameran Potensi Unggulan

0
5
Kabupaaten Mimika dilihat dari ketinggian .(Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)
Kabupaaten Mimika (Eveerth Joumilena /LintasPapua.com)

TIMIKA (LINTAS PAPUA) – Pelaksanaan kegiatan bulan bakti gotong royong masyarakat  dan hari kesatuan PKK yang di gabungan dengan pekan renovasi daerah dalam rangka pameran potensi ungulan di 18 distrik.

Kegiatan ini bertujuan untuk menampilkan semua potensi-potensi unggulan yang ada di 18 distrik dan tidak hanya menampilkan potensi unggulan namun juga menampilkan hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan di 18 distrik selama kurang lebih 3 tahun dari tahun 2014 hingga program kerja 2017,yang sudah dilaksanakan oleh 18 distrik.

Kepala Badan Pemberdayaan masyarakat Kabupaten Mimika, Maichel Gomar.S.STP. M.Si., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut yang akan di laksanakan selama dua hari tanggal 7 hingga 8 Agustus ini.yang akan di buka pada hari Senin 7 agustus 2017.

Kegiatan ini akan melombakan semua kegatan pembagunan yang telah di laksanakan di distrik masing-masing di kabupaten Mimika.

Dinas sendiri akan melihat program-program kerja yang sudah dilaksankan di tingkat kampung melalu sumber dana yang sudah di berikan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat,baik itu dana desa dan sumberdana dari APBN serta  dana istimewa atau dana OMBAS (Dana Omaleng dan Yohanis Basang ) yang di berikan dari Pemerintah Kabupaten Mimika.

Kepala Badan juga menamahkan bawah semua kegiatan-kegiatan pembangunan serta program kerja desa akan di tampilkan di lomba pameran ini, “mereka akan menampilkan seluruh pembangunan di masing-masing kampung itu akan di tampilkan di masing-masing distrik sehingga kami akan melakukan penilayan untuk stand terbaik maupun penampilan terbaik dari masing-masing distrik atau khsusnya 18 distrik di kabupaten mimika”kata Gomar Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Mimika.

Kegiatan ini juga kan dilaksanaan ada hari senin 7 agustus 2017 yang rencananya akan di buka oleh Bupati Mimika, Eltinus Omaleng yang berngsung selama dua hari, namun apabila Bupati tidak sempat hadir maka akan di buka oleh Wakil Bupati Mimika atau PLt.Sekda Mimika.

Sementara itu para peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta dari 18 distrik di kabupaten mimika dan juga ikiuti oleh BNN serta Sponsor dari telkomsel serta Dealer Honda Kabupaten Mimika.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Mimika, Maichel Gomar.S.ST, M.Si, juga mengtakan,  bawah Kegiatan Pameran Dalam Rangka Pekan Renovasi Daerah dan Pameran Potensi Unggulan 18 Distrik di Mimkka ini di lombakan di tingkat distrik dan di nilai yang terbaik.dan dari hasil-hasil yang di tempilkan mulai dari hail pembangunan di distrik di tingkat kampung dan kelurahan serta program kerja Distrik dan Desa itu yang akan menajdi penilayan.

Dan para peserta yang mendapatkan juara akan mendaatkan hadia uang pembinaan dan biaya oprasional dari Dinas,juara 1 mendaatkan Rp. 50 juta,juara 2  mendapatkan Rp. 40 juta serta juara tiga Rp. 30 juta.

Selain itu,  dinas akan memberikan penilayan kepada Kepala Distrik, Kepala Kelurahan, serta Kepala Kampung dan itu akan mendpat penghargaan atas kenerja keaktifan dan juga persan serta kepala distrik selama melaksanakan tugas kurang lebih selama tiga tahun ini dan juga hubungam koodrinasi dengan forum komunikasi pimpinan distrik , serta hubungan kordinasih kepada masyarakat serta keaktifan mereka dalam membantu kepala kampung melalui pengeolahan anggaran desa dan alokasih dana Ombas.

“Untuk 18 kepala disrik ini akan di pilih yang terbaik salah satu dan mendaptan penghargaan berupa piala Bupati, kemudian penghargaan piagam dari bupati dan juga hadia hiburan berupa uang perjalanan dinas selama 5 hari dan semua itu di tanggung oleh panitia penyelenggaraan kegiatan,” ungkap Gomar.

Lomba kegiatan ini juga dalam bentuk menyambut hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-72 Tahun. (Mar)