Kwarcab Kota Jayapura Terpilih Sambut Presiden Jokowi Saat Pembukaan Raimuna

154
Kontingen Kwarcab Kota Jayapura Terpilih Sambut Presiden Jokowi pada Raimuna Nasional ke – 11 di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta. (Eveerth Joumilena/LintasPapua.com)

JAYAPURA (LINTAS PAPUA)  –  Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Jacobus Itaar  mengatakan,  bahwa 44 peserta  kontingen. Kota Jayapura terpilih untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi saat pembukaan yang ikut Raimuna Nasional XI 2017 di Cibubur Jakarta.

“Tim akan bertolak pada tanggal 6 Agustus 2017 dengan berangkat mendahului dua kontingen kwartir cabang lainnya, yakni Kwarcab Kabupaten Jayapura dan Kwarcab Kabupaten Keerom,” ujar Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Jayapura, Jacobus Itaar,  S.Sos, M.Si.,  di Jayapura, Sabtu (5/8/2017).

Dikatakan, bahwa Kegiatan Raimuna Nasional ke – 11 tahun 2017 akan dilaksanakan pada tanggal  12 – 21 Agustus 2017 bertempat di Bumi Perkemahan Wiladatika Cibubur Jakarta.

Dijelaskan, bahwa kegiatan Raimuna akan menjadi wadah berkumpul seluruh Pramuka Penegak dan Pandega Indonesia baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk saling berbagi.

Suasana Upacara Pelepasan Kontingen Raimuna (Eveerth /LintasPapua.com)

“Tujuan utama adaah bagaimana mengamalkan Dasa Dharma Pramuka dan Tri Satya sebagai kode kehormatan dan janji setiap anggota Pramuka, selain dalam Raimuna juga ada nilai pendidikan dan edukasi bagi peserta serta menambah wawasan kebangsaan,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura,  DR. Benhur Tomi Mano, MM., mengajak agar Kontingen Kwarcab Kota Jayapura dapat menjaga kepercayaan yang Negara berikan, sehingga bisa menjadi tim penyambut Presiden saat pembukaan, hal ini adalah kebanggaan Kota Jayapura.

“Kita harus bangga, sehingga nantinya akan dilatih oleh Paspampres untuk bagaimana kesiapan saat akan menyambut Presiden, demikian semua aba – aba hingga perintah saat latihan harus diikuti baik, termasuk yang penting selama Raimuna Nasional harus bisa memperkenalkan Kota Jayapura secara baik, sehingga paling tidak pengetahuan dasar tentang Kota Jayapura, sudah harus dimiliki,”  pesan Wali Kota BTM, yang juga dalam Kepramukaan dikenal sebagai Ka Mabicab Kota Jayapura.

Ka Mabicab Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM., Bersama peserta Raimuna sebelum berangkat. (Eveerth Joumilena / lintasPapua.com)

Diketahui dari 44 Peserta diantaranya 12 perempuan dan 12 laki – laki serta 20 orang Pembina Pendukung/Peninjau, dengan satu pesan dari Wali Kota Jayapura, agar bisa memberikan yang terbaik mewakili Kota Jayapura serta pergi dalam keadaan sehat untuk belajar dan mengikuti kegiatan hingga pulang juga dalam keadaan sehat.  (Eveerth Joumilena)